Kenali Ciri -ciri Kucing Stress dan Bagaimana Cara Mengatasi Kucing Stres, Ternyata Kucing Stres Sering Melakukan Hal ini

Ananta
Selasa 12 Maret 2024, 16:17 WIB
Kenali Ciri -ciri Kucing Stres dan Cara Mengatasi Kucing Stres, Ternyata Kucing Stres Sering Melakukan Hal ini (Sumber : Tangkap Layar Youtube puspusmiaw)

Kenali Ciri -ciri Kucing Stres dan Cara Mengatasi Kucing Stres, Ternyata Kucing Stres Sering Melakukan Hal ini (Sumber : Tangkap Layar Youtube puspusmiaw)

LABVIRAL.COM - Apakah Anda pernah memperhatikan perilaku kucing peliharaan Anda yang tampak tidak biasa? Mungkin saja kucing Anda sedang mengalami stres.

kucing stres bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari perubahan lingkungan, perubahan rutinitas, hingga masalah kesehatan.

Penting bagi kita sebagai pemilik untuk dapat mengenali tanda-tanda kucing yang sedang stres dan tahu bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga: Perlengkapan Kucing yang Wajib Dibawa Saat Mudik, Biar Kucing Nyaman Selama Perjalanan, Jangan Sampai Ketinggalan Barang Penting ini!

Berikut adalah ciri-ciri kucing stres dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Cekidot!

Ciri-ciri Kucing Stres

1. Perubahan Fisik

Kucing yang sedang stres biasanya akan mengalami perubahan fisik seperti rontoknya bulu, hidung dan mata yang berair, serta masalah pencernaan seperti diare atau sembelit.

2. Perubahan Perilaku

Kucing yang stres juga dapat menunjukkan perubahan perilaku seperti tidak mau makan, tidur secara berlebihan, menjadi agresif terhadap hewan lain atau bahkan terhadap manusia, serta mengisolasi diri dari lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Membawa Kucing Dalam Perjalanan Mudik, Tips Agar Anabul Tetap Aman dan Nyaman, Kamu Juga Nggak Stres

3. Tanda-tanda Kecemasan

Kucing yang stres seringkali akan menunjukkan tanda-tanda kecemasan seperti menggaruk atau mencakar diri mereka sendiri secara berlebihan, atau melakukan tindakan mengunyah atau menjilati bagian tubuhnya dengan intensitas yang tidak wajar.

Cara Mengatasi Kucing Stres

1. Berikan Kebebasan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini