Jika Kamu Berani Mengambil 7 Keputusan Ini, Tak Akan Ada Penyesalan Lagi dalam Hidupmu

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 20 Maret 2024, 10:39 WIB
keputusan dibawah ini tak akan pernah kamu selali dalam hidup. Kamu akan merasa sebagai manusia yang benar, saat tua nanti (Sumber : Freepik)

keputusan dibawah ini tak akan pernah kamu selali dalam hidup. Kamu akan merasa sebagai manusia yang benar, saat tua nanti (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Menyesal di hari tua memang sangat tidak berguna. Kamana aja kamu selama ini?

Yap, jangan sampai ada yang mengatakan demikian kepadamu. Menyesal tidak melakukan sesuatu yang penting untuk diri sendiri memang tidak berguna.

Sebaiknya menikmati hidup, membuat hidup menjadi sangat bermakna dan melewati setiap hari dengan indah.

Tapi 7 keputusan dibawah ini tak akan pernah kamu selali dalam hidup. Kamu akan merasa sebagai manusia yang benar, saat tua nanti.

Apa saja keputusan itu?

1. Terus mempelajari hal-hal baru

Harus kamu ketahui bahwa pendidikan bukan hanya sekedar memperoleh ijazah atau menyandang gelar akademik saja. Karena kelak, kemungkinan besar kamu tidak bekerja atau berkarir sesuai dengan bidang yang telah kamu pelajari di sekolah atau saat kuliah.

Perlu diingat bahwa menjadikan belajar dan menimba ilmu sebagai prioritas di sepanjang hidupmu sangatlah penting, baik itu keterampilan baru, mempelajari bahasa asing, atau mengikuti kursus. Kamu harus selalu belajar dan belajar.

2. Menyisihkan uang untuk ditabung setiap kali gajian

Ketika kamu mendapatkan gaji dari hasil kerja kerasmu, maka menahan diri untuk tidak menghabiskannya dengan berbelanja dan membeli barang-barang mewah, mungkin cukup sulit.

Tapi jika kamu menghambur-hamburkan semua uangmu dan tidak menyisakan sepeser pun dana untuk ditabung ke rekening simpananmu, maka di kemudian hari kamu bisa kesusahan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini