Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Susu, Yuk Buktikan!

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 23:08 WIB
Ilustrasi susu

Ilustrasi susu

LABVIRAL.COM - Susu merupakan minuman sehat yang sangat digemari orang dewasa hingga anak-anak. Mungkin, hampir semua orang minum segelas susu tiap hari.

Susu adalah minuman yang kaya akan vitamin D dan kalsium yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang orang dewasa dan anak-anak. 

Susu dapat diminum kapan saja, baik di pagi hari atau ada juga yang memiliki kebiasaan minum susu di malam hari. Menurut mitos, ada yang mengatakan minum susu di pagi hari dapat mengganggu pencernaan dan di malam hari dapat membuat gemuk.

Baca Juga: Bisa Turunkan Berat Badan, Ayo Catat 4 Manfaat Makan Kimchi!

Jadi, manakah yang terbaik, minum susu di pagi atau malam hari?

Dilansir Labviral.com dari laman Times of India, menurut Ayurveda (ilmu kesehatan dari India), waktu terbaik bagi orang dewasa untuk minum susu adalah sebelum tidur di malam hari. Sedangkan, anak-anak lebih baik minum di pagi hari untuk pencernaan yang lebih baik.

Dalam Ayurdeva, minum susu di malam hari dapat meningkatkan kualitas tidur, misalnya tidur lebih nyaman, rileks dam nyenyak. Selain itu, di malam hari tingkat aktivitas lebih sedikit sehingga tubuh menyerap lebih banyak kalsium dari susu. Jadi, menurut ilmu kesehatan dari India, minum susu di malam hari adalah waktu yang tepat bagi orang dewasa.

Baca Juga: Bahaya! Jangan Campurkan Jeruk dengan Susu

Manfaat Minum Susu

Susu mengandung sumber protein, kalsium, vitamin B12, Vitamin D dan fosfor yang tinggi, Sehingga, membuat kesehatan dan pertumbuhan tulang pun terjaga serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, terlalu banyak minum susu juga bisa memicu perut sakit atau mulas.

Kuantitas yang Tepat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini