Hindari 6 Kesalahan Keramas Agar Rambut Tidak Beruban

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 21 Maret 2023, 20:01 WIB
Ilustrasi rambut beruban

Ilustrasi rambut beruban

LABVIRAL.COM - Cara keramas yang salah bisa memengaruhi kondisi rambut bahkan menyebabkan kerusakan pada kulit kepala dan rambut. Tak hanya itu, cara keramas yang salah memicu tumbuhnya uban.

Oleh karena itu, 6 kesalahan cara keramas yang perlu dihindari seperti dilansir dari Southern Living oleh LABVIRAL.com.

Menyisir rambut setelah keramas

Jangan terlalu kasar pada rambut, misalnya menyisir saat masih basah setelah keramas, ternyata hal ini bisa merusak rambut.

Baca Juga: Mudah dan Aman, Berikut Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Apalagi, seseorang dengan rambut cenderung lurus perlu paham bahwa rambut basah mudah rapuh dan rontok ketika disisir saat masih basah. Alangkah baiknya, menyisir rambut dengan lembut sebelum keramas.

Cara ini tidak berlaku bagi seseorang dengan rambut keriting, yang justru lebih disarankan untuk menyisir rambut saat basah.

Salah pakai sampo

Pastikan memilih  sampo yang tepat, jika sampo tidak sesuai bisa jadi memicu rambut beruban. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut, misalnya keriting, lurus, mudah rontok, kering, berminyak hingga diwarnai.

Baca Juga: 4 Mitos Menghilangkan Jerawat, Ketahui Faktanya!

Pakai air bersuhu panas

Kesalahan cara keramas yang merugikan rambut yakni menggunakan air bersuhu panas. Suhu air yang panas bisa merusak batang rambut hingga membuat kulit kepala terlalu kering. Baiknya, menggunakan air bersuhu normal untuk keramas sehari-hari

Tergesa-gesa saat keramas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini