Mau Kulit Bebas Jerawat? Yuk Rajin Konsumsi Buah Berry!

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 22 Maret 2023, 20:21 WIB
Buah berry kaya akan vitamin C yang dipercaya dapat mengatasi jerawat.

Buah berry kaya akan vitamin C yang dipercaya dapat mengatasi jerawat.

LABVIRAL.COM - Buah berry merupakan salah satu makanan yang bisa mengatasi jerawat pada wajah.

Labviral.com mengutip dari laman The List, American Academy of Dermatology Association (AAD), mengonsumsi buah berry ternyata baik bagi kesehatan, terutama kulit.

Menurut Current Opinion in Food Science, buah berry mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan kulit karena memiliki kandungan antosianin, epicatechin, quercetin, kaempferol, dan flavonoid yang tinggi. 

Baca Juga: Ternyata Konsumsi Kembang Kol Bisa Bikin Kulit Bersih

Beberapa penilian juga menunjukkan buah berry dapat membantu mengatur kadar gula darah dan melawangan peradangan. 

"Buah berry meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mencegah peradangan yang bermanfaat dalam membantu mengurangi jerawat. Buah-buahan berry termasuk stroberi, raspberry dan blackberry juga kaya akan vitamin C dan serat yang membantu mengontrol jerawat," jelas Michelle Braude, seorang dokter medis dan ahli gizi, 

Selain itu, buah berry lebih rendah gula daripada buah-buahan lain dan dapat membantu mencegah jerawat. AAD dan pakar perawatan kulit lainnya merekomendasikan makan makanan rendah gula untuk mengurangi sebum berlebih yang dapat membuat jerawat muncul.

Baca Juga: Manfaat Masker Kentang untuk Pertumbuhan Rambut, Dicoba Yuk!

Umumnya, yang terbaik adalah mengonsumsinya langsung karena Vitamin A, vitamin C, thiamin, folat dan nutrisi lainnya sensitif terhadap panas. Misalnya, jika buah-buahan ini diolah (dimasak) dapat menghancurkan hingga 80 persen dari kandungan thiamin. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini