Rajin Pakai Masker Wajah, tapi Tak Terasa Khasiatnya? Ini Kesalahannya

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 00:36 WIB
Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan masker wajah dengan senyum dan mata tertutup

Ilustrasi seorang wanita yang menggunakan masker wajah dengan senyum dan mata tertutup

LABVIRAL.COM - Salah satu step skincare adalah menggunakan masker wajah. Walaupun mudah dan praktis saat menggunakannya, beberapa orang ternyata belum mengerti cara penggunaan masker wajah yang benar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Niat hati ingin mendapatkan hasil maksimal, namun malah wajah jadi rentan bermasalah dan jauh dari yang diharapkan.

Kesalahan saat menggunakan masker wajah jika dilakukan terus menerus mungkin dapat membuat kulit terasa gatal, perih, panas, hingga berjerawat. Jika muka merah setelah pakai masker, maka bisa jadi disebabkan pemilihan masker wajah yang salah dan tidak cocok dengan kulit.

Baca Juga: Tak Bisa Dianggap Remeh, Ini Cara Mengatasi Sunburn Agar Kulit Cepat Pulih

Jika kamu sudah merasa tidak adanya hasil seperti wajah yang bersinar setelah memakai masker, mungkin sudah waktunya untuk kamu mencari tahu kesalahan yang tanpa disadari telah dilakukan. Nih, Labviral.com kemungkinan kesalahan apa saja yang membuat kerja masker wajahmu tidak maksimal. Simak berikut ini!

Wajah kotor

Kesalahan utama yang biasa dilakukan adalah menggunakan masker pada wajah yang kotor. Meskipun sering dianggap sepele, namun jika kesalahan ini sering dilakukan maka akan membuat wajahmu berjerawat. Sebaiknya, cuci wajah menggunakan sabun terlebih dahulu sebelum menggunakan masker wajah.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Secara Caesar

Tangan kotor

Tak hanya wajah saja yang kotor, ketika menggunakan masker dengan tangan kotor juga bisa menyebabkan menempelnya bakteri pada wajahmu. Jika kamu menggunakan masker wajah yang berbentuk bubuk, maka setelah dicairkan kamu bisa mengaplikasikannya ke wajah dengan menggunakan kuas masker agar lebih higienis.

Mengabaikan kebersihan peralatan masker

Kambali lagi, tak hanya wajah dan tangan saja, kebersihan peralatan seperti kuas masker pun perlu diperhatikan. Meskipun terlihat sudah bersih, sebaiknya kamu tetap membersihkannya kembali. Karena bisa saja kesehatan wajah pun menjadi terancam, jika kamu lalai membersihkannya.

Baca Juga: Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Jerawat

Terlalu lama menggunakan masker

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini