6 Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Toner Alami untuk Kulit Berminyak

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 02:00 WIB
Ilustrasi, lidah buaya merupakan solusi untuk kulit kering (Sumber : Freepik.com/jcomp)

Ilustrasi, lidah buaya merupakan solusi untuk kulit kering (Sumber : Freepik.com/jcomp)

LABVIRAL.COM - Toner adalah produk perawatan kecantikan yang membantu menghilangkan riasan kosmetik, juga bermanfaat untuk mengencangkan dan melembapkan kulit, mengurangi kerutan, serta membantu menghilangkan garis halus. 

Selain itu, toner juga dapat menghilangkan minyak berlebih. Jadi, tidak heran jika toner sangat direkomendasikan bagi kulit berminyak.

Tapi, kebanyakan toner mengandung bahan kimia dan alkohol yang membahayakan dan menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Jadi, sebaiknya kamu memilih toner berbahan alami dan membuatnya sendiri di rumah supaya, kulit wajah tetap cerah dan sehat.

Baca Juga: Bro, Terapkan Perawatan Wajah Ini untuk Kulit Kering

Berikut ini beberapa bahan yang bisa dijadikan toner yang bisa kamu buat di rumah. Dilansir Labviral.com dari laman boldsky, begini ulasannya:

1. Daun Mint

Sebagai toner, daun mint bertindak sebagai zat yang sangat baik untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Cara membuatnya, dengan mencampurkan daun mint dengan air panas, dan tunggu hingga dingin. Kemudian, basuh ke wajah dengan air tersebut lalu bilas sampai bersih.

Baca Juga: Benarkah Kopi Bisa Sebabkan Jerawat? Ini Penjelasannya

2. Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya dapat melembapkan dan membuat kulit lebih segar dan cerah. Oleskan daging lidah buaya ke wajah secara merata, tunggu beberapa menit dan bilas dengan bersih.

Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi iritasi akibat sengatan matahari.

3. Jus Tomat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini