Bisa Pakai Hair Conditioner, Cara Simpel dan Mudah Merawat Sepatu Kulit di Rumah

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 02:06 WIB
Ilustrasi, sepatu kulit

Ilustrasi, sepatu kulit

LABVIRAL.COM - Sebagian orang menganggap sepatu merupakan salah satu fesyen item yang bisa membuat mereka percaya diri. Tidak heran setiap orang rela merogoh kocek sampai ratusan juga hanya untuk membeli sepatu idamannya.

Salah satu jenis sepatu yang paling banyak penggemarnya yaitu sepatu kulit. Cara merawat sepatu tidak bisa sembarangan, apalagi kalau caranya salah. Sepatu kulit akan tumbuh jamur dan kulitnya berkerut. Mengingat harga sepatu yang mahal, tak heran jika harus melakukan perawatan ekstra agar tetap awet dan kinclong.

Ada banyak cara merawat sepatu kulit, misalnya pergi ke spa khusus perawatan sepatu atau merawat dan memberishkannya di rumah. 

Baca Juga: Alami Masalah Kulit Saat Menstruasi? Simak Penjelasannya!

Labviral.com punya solusinya bagi kamu yang ingin melakukan perawatan kulit sepatu di rumah. Caranya mudah dan menggunakan bahan yang simpel.

Dikutip dari kanal YouTube Don Dannu, ia membeberkan cara merawat sepatu kulit di rumah dengan bahan yang mudah didapat.

Menurutnya, sepatu kulit yang habis dipakai lebih baik langsung dibersihkan. Agar, kotoran tidak menumpuk di area sepatu. 

Baca Juga: 6 Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Toner Alami untuk Kulit Berminyak

"Jadi sepatu kulit ini sekali pemakaian terutama jalan-jalan di outdoor harus langsung dibersihkan dan rutin dirawat," jelasnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini