Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Kulit Sehat Cantik Alami

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 02:10 WIB
Ilustrasi perawatan wajah

Ilustrasi perawatan wajah

LABVIRAL.COM - Untuk memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Mulai dari melakukan perawatan wajah, mengonsumsi vitamin, menjaga pola hidup dan menggunakan skincare. Selain itu, kamu juga perlu menghindari kebiasaan buruk yang menyebabkan kulit kusam.

Kamu bisa mulai merawat dan menjaga kesehatan kulit mulai sekarang. Salah satunya dengan menghindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan permasalah kulit lainnya.

Dr. Suchismita "Tia" Paul, seorang dokter kulit bersertifikasi di Newport Beach Dermatology dan Plastic Surgery di Orange County, California mengatakan, umumnya perawatan kulit harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit seseorang. 

Baca Juga: Bisa Pakai Hair Conditioner, Cara Simpel dan Mudah Merawat Sepatu Kulit di Rumah

Namun, menurutnya menghindari lima kebiasaan perawatan kulit ini adalah cara terbaik agar memiliki kulit glowing.

Berikut dilansir dari laman Insider, lima kebiasaan buruk untuk kulit yang lebih sehat, yaitu :

1. Menggunakan Terlalu Banyak Produk

Pembersih, pelembap dan tabir surya adalah suatu keharusan. Tetapi, banyak orang masih memilih produk perawatan kulit tambahan berdasarkan kebutuhan kulit mereka.

Baca Juga: Alami Masalah Kulit Saat Menstruasi? Simak Penjelasannya!

Paul mengatakan, saat ini banyak pasien yang datang ke kliniknya dengan kulit merah dan iritasi karena terlalu banyak menggunakan produk dengan bahan aktif, seperti retinoid atau eksfoliasi yang berdampak keras pada kulit. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini