Buat Jus Detoks dengan 4 Bahan Ini untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 23 Maret 2023, 02:17 WIB
Ilustrasi - detoksifikasi

Ilustrasi - detoksifikasi

LABVIRAL.COM - Beberapa tahun belakangan jus detoks menjadi salah satu pilihan banyak orang karena khasiatnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. 

Ada banyak manfaat dari jus detoks ini terutama berkaitan dengan kesehatan pencernaan dan kesehatan kulit serta rambut.

Pada prinsipnya, minuman detoks bekerja mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Beberapa orang percaya itu dapat mempromosikan penurunan berat badan, juga  dipercaya karena minuman ini rendah dalam jumlah kalori.

Baca Juga: 6 Tips Atasi Jerawat di Kulit Kepala, Ketahui Penyebabnya

Ada banyak jenis jus detoks dengan resep dan bahan yang bisa kamu coba untuk diet sehat. Diet ini mengklaim dapat menghilangkan racun dari hati, melepaskan racun melalui urin dan keringat, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi peradangan, mengurangi kembung, mengurangi kelesuan kronis, dan memberikan nutrisi penting.

Selain bagus untuk menurunkan berat badan, jus detoks ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan membuat kulit nampak cerah. 

Dilansir dari laman Indianexpress, Dr Aarthi, seorang konsultan dermatologis memberikan resep membuat jus detoks yang baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: Masker DIY untuk Wajah Berjerawat, Hanya Perlu 5 Bahan

Ia mengatakan dalam akun Instagram-nya @aarthiskincare, jus detoks paling mudah dibuat dengan empat bahan ini, yaitu ada apel, mentimun, seledri dan jahe.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini