Jangan Sembarangan, Ini Trik Memegang Tarantula Bagi Pemula

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 01:30 WIB
Ilustrasi, tarantula

Ilustrasi, tarantula

LABVIRAL.COM - Tarantula merupakan jenis laba-laba raksasa, yang berbulu dan beracun. Walaupun demikian, tarantula ternyata menjadi salah satu hewan yang cukup digemari untuk dipelihara. Bahkan saat ini terdapat banyak komunitas pecinta tarantula.

Tarantula memang memiliki racun, namun beberapa racun tarantula tidak mematikan untuk manusia. Bagi manusia, racun tarantula tidak lebih berbahaya dari sengatan lebah madu, itulah alasan kenapa banyak orang yang memeliharanya jenis laba-laba yang satu ini.

Berbicara memelihara tarantula, kamu perlu tahu bahwa dalam merawat tarantula tidak semudah yang dibayangkan. Karena tarantula termasuk hewan yang rapuh atau mudah mati.

Baca Juga: Anak Kucing Kena Diare? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan

Tarantula bisa mati jika terjatuh dari ketinggian yang tidak seberapa, contohnya dari atas meja. Karena hal tersebut, perut tarantula bisa pecah atau mengalami cedera hingga menyebabkannya mati.

Untuk itu perlu kehati-hatian dalam merawat tarantula atau laba-laba raksasa ini. Termasuk dengan cara memegang tarantula, karena salah-salah akibatnya bisa fatal baik untuk si tarantula maupun untuk kamu yang memegangnya.

Untuk kamu yang baru pertama kali memelihara atau bisa dikatakan sebagai pemula, berikut Labviral.com bagikan tips memegang tarantula yang baik dan benar.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Matic Honda Terbaru, Honda BeAT Masih Laris Manis

Cara Memegang Tarantula

Perlu kamu ingat, tarantula merupakan hewan liar yang sebenarnya sama sekali tidak membutuhkan sentuhan kasih sayang manusia. Bagi tarantula, semua yang mendekati mereka cuma 2 hal, ancaman atau buruan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini