Panduan Merawat Anak Kucing, Simak Baik-baik!

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 01:45 WIB
ilustrasi - anak kucing sehat

ilustrasi - anak kucing sehat

LABVIRAL.COM - Siapa yang tidak menyukai anak kucing? Hampir sebagian besar orang menyukai makhluk kecil berbulu, lucu dan menggemaskan ini. Terlebih para cat lovers, tidak perlu ditanya, kamu sudah pasti tahu jawabannya: suka bangeet!

Nah, dalam beberapa kondisi memelihara anak kucing sebenarnya berimbang antara itu merupakan aktivitas yang mengasyikkan, tapi juga menakutkan di saat bersamaan.

Namun tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena dilansir dari laman rspca.org.uk, Labviral.com akan kasih kamu pedoman mengenai bagaimana tahapan-tahapan merawat anak kucing. Yuk nggak usah kelamaan, langsung cus!

Baca Juga: Daftar Harga Motor Suzuki Terbaru, Dari Suzuki Gixxer SF 250 hingga Satria F150

0 – 8 minggu pertama – Persiapan Sebelum Anak Kucing Datang

Pada rentang waktu ini, sebelum membawa pulang anak kucing ke rumah, kamu sebaiknya sudah menyiapkan sejumlah hal mulai dari melakukan vaksinasi untuk anak kucing, memperkenalkan anak kucing ke lingkungan sekitarnya serta mulai melakukan latihan penggunaan kotak pasir.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan di rumah, banyak ruangan yang nantinya akan digunakan anak kucing untuk bermain, tempat istirahatnya, serta sejumlah kebutuhan seperti mainan, kotak pasir dan mungkin barang-barang yang bisa digunakannya untuk memanjat.

Kamu juga sudah mulai mencari tahu lokasi klinik hewan, lebih baik lagi jika kamu punya nomor dokternya. Sehingga nanti kamu bisa konsultasi dengan mudah seandainya terjadi sesuatu dengan anak kucing peliharaanmu.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Merawat Burung Murai Batu Agar Gacor

8 – 12 minggu – Membawa Anak Kucing ke Rumah

Ini adalah waktu yang penting bagi anak kucing karena pada tahap ini, mereka akan belajar dan membentuk karakter atau prilakunya di masa mendatang. Tugas kamu tetap mengajak anak kucing bersosialisasi seperti mengenalkan mereka kepada orang lain dan hewan peliharaan lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini