Jenis-jenis Gecko yang Paling Banyak Dicari

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 02:14 WIB
Ilustrasi, gecko sehat

Ilustrasi, gecko sehat

LABVIRAL.COM - Gecko merupakan reptil liar yang sering juga disebut sebagai kadal yang merupakan saudara dekat tokek, di mana keduanya berasal dari keluarga Gekkonidae.

Nama gecko berasal dari kata dalam bahasa Indonesia, gekok, yang merujuk pada tiruan dari tangisan khas yang dibuat oleh tokek.

Dibandingkan dengan tokek, saat ini popularitas gecko lebih tinggi. Pasalnya banyak orang yang lebih memilih untuk memelihara gecko dibandingkan dengan tokek.

Hal tersebut dikarenakan gecko lebih mudah untuk dirawat dan lebih ramah. Selain itu warna dari gecko yang beragam juga memberikan nilai lebih dibandingkan dengan tokek yang hanya berwarna warna abu-abu dan bertotol hitam.

Baca Juga: Tidak Sama! Ini Dia Perbedaan Gecko dan Tokek

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis gecko yang cukup populer dan paling banyak di cari. Berikut ini Labviral.com punya daftar jenis Gecko yang paling populer. Yu disimak!

1. Leopard Gecko Tangerine

Meskipun pada umumnya gecko leopard memiliki warna kuning, berbeda halnya dengan gecko leopard tangerine, jenis yang satu ini memiliki warna dominan orange.

Intensitas warna oranye dapat bervariasi dari jingga-kuning hingga ke merah-kemerahan pada beberapa spesies.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini