Mengenal Burung Merpati dan Tips Membedakan Jantan atau Betina

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 02 Juni 2023, 02:19 WIB
Ilustrasi, burung merpati sehat

Ilustrasi, burung merpati sehat

LABVIRAL.COM - Burung merpati atau yang dikenal juga sebagai burung dara, merupakan salah satu burung yang memiliki populasi paling banyak di dunia. Burung merpati termasuk dalam keluarga burung columbidae atau burung berparuh.

Burung merpati telah dikenal sejak kerajaan Mesir, tepatnya pada abad ke-20 sebelum masehi. Burung merpati pertama kali ditemukan di Mesir kuno. 

Merpati masuk ke Indonesia lewat pedagang hewan. Para pedagang banyak yang menjual burung ke Indonesia, termasuk spesies merpati.

Baca Juga: Gecko, 'Tokek' Unik dengan Beragam Warna Eksotis

Di beberapa negara merpati hidup bebas bergerombolan, bisa berada di jalan, di gedung-gedung bahkan pemukiman. Tapi, tak sedikit juga yang hidup di dalam kandang dan menjadi hewan peliharaan.

Di Indonesia banyak orang memilih merpati sebagai hewan peliharaannya. Terlebih anak muda, karena burung ini dianggap seru saat dilatih, karena bisa di lepas dan kembali pulang tanpa tersesat.

Jika kamu ingin memelihara burung merpati, penting untuk kamu mengetahui bagaimana cara membedakan burung merpati jantan dan betina.

Baca Juga: Jenis-jenis Gecko yang Paling Banyak Dicari

Berikut ini Labviral.com, kasih tau tips cara membedakan merpati jantan dan betina yuk disimak!

1. Postur Tubuh

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini