Mengapa Merpati Dijuluki Binatang yang Setia? Ini Penjelasannya

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 02:27 WIB
Ilustrasi, burung merpati binatang yang setia

Ilustrasi, burung merpati binatang yang setia

LABVIRAL.COM - Bukan hal aneh jika burung merpati kerap dikaitkan dengan lambang cinta dan kesetiaan. Bahkan burung merpati sendiri sering digunakan di acara sakral, yaitu pernikahan.

Pasti kamu pernah melihat, acara pernikahan yang mengadakan proses pelepasan burung merpati oleh mempelai pengantin bukan? Yap, mengapa demikian? Yuk simak ulasan Labviral.com berikut ini!

Burung Merpati merupakan salah satu jenis burung yang cantik dengan berbagai keunikan, salah satu yang cukup fenomenal dan dianggap luar biasa yaitu, merpati dikenal sebagai burung yang setia pada pasangannya, yaitu 1 untuk selamanya.

Baca Juga: Daftar Makanan yang Baik untuk Burung Merpati, Termasuk Sayuran Loh!

Hal tersebut menjadikan burung merpati kerap kali dijadikan sebagai simbol cinta, karena tentu saja setiap manusia yang saling mencintai berharap menjadi satu satunya dan untuk selamanya.

Merpati tahu betul bagaimana membangun sebuah kerjasama. Hal ini terlihat ketika sepasang merpati bekerja sama membuat sarang. Sang jantan dan betina silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. 

Jika sang betina mengerami, sang jantan berjaga diluar kandang. Jika sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami dan merawat anak mereka.

Baca Juga: Pecinta Burung Perlu Tahu, Berikut Jenis-jenis Merpati

Perlu kamu tahu! Burung merpati merupakan hewan yang tidak memiliki empedu. Hal tersebut membuat burung merpati tidak pernah menyimpan memori buruk atau kepahitan-kepahitan di dalam hidupnya. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini