Cara Melatih Burung Merpati Agar Bisa Mengirim Surat

Zahwa Elia Azzahra
Sabtu 03 Juni 2023, 02:31 WIB
Ilustrasi - burung merpati mengirimkan surat

Ilustrasi - burung merpati mengirimkan surat

LABVIRAL.COM - Burung merpati atau yang dikenal juga sebagai burung dara, merupakan salah satu burung yang memiliki populasi banyak di dunia. Burung merpati termasuk dalam keluarga burung columbidae atau burung berparuh.

Burung merpati telah dikenal sejak kerajaan Mesir, tepatnya pada abad ke-20 sebelum Masehi. Burung merpati pertama kali ditemukan di Mesir kuno. 

Burung merpati dikenal sebagai burung yang pintar, dahulu burung merpati dijadikan sebagai pengantar pesan atau alat komunikasi manusia sebelum ada internet. Pada masa itu, burung merpati dikenal dengan sebutan Merpati POS.

Baca Juga: Sebelum Beli, Kenali Dahulu Ciri-ciri Merpati Sehat yang Layak Dipelihara

Memiliki ingatan yang luar biasa, dan juga mampu mengenali beberapa objek diantaranya, warna, orang, foto, huruf dan juga arah membuat burung merpati memang cocok dijadikan sebagai kurir pengantar pesan pada masanya.

Sebelum dijadikan sebagai kurir atau Merpati POS, tentu saja terdapat beberapa pelatihan yang telah diberikan kepada burung merpati.

Nah, berikut ini Labviral.com ulas cara melatih burung merpati untuk dapat mengirimkan pesan atau surat kepada seseorang, kamu mau coba? Yuk disimak!

Baca Juga: Mengapa Merpati Dijuluki Binatang yang Setia? Ini Penjelasannya

Untuk menjadi Merpati POS, merpati harus dilatih oleh pelatih khusus, sebelum benar-benar ditugaskan menjadi kurir pengantar pesan.  Pertama, burung merpati dilatih untuk mengenali lokasi dan tempat-tempat yang akan dituju. Burung merpati akan merekam tempat-tempat tersebut karena memiliki ingatan yang bagus. Bahkan, burung merpati dapat mengenali warna, kemudian 26 huruf dan foto.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini