Keren! 2 Burung Merpati Ini Dianggap Berjasa dan Mendapatkan Penghargaan

Zahwa Elia Azzahra
Jumat 24 Maret 2023, 02:36 WIB
Ilustrasi, burung merpati sehat

Ilustrasi, burung merpati sehat

LABVIRAL.COM - Burung merpati atau yang dikenal juga sebagai burung dara, merupakan salah satu burung yang memiliki populasi banyak di dunia. Burung merpati termasuk dalam keluarga burung columbidae atau burung berparuh.

Burung merpati telah dikenal sejak kerajaan Mesir, tepatnya pada abad ke-20 sebelum Masehi. Burung merpati pertama kali ditemukan di Mesir kuno. 

Burung merpati dikenal sebagai burung yang pintar. Dahulu burung merpati dijadikan sebagai pengantar pesan atau alat komunikasi manusia, khususnya pada masa perang sebelum ada internet. Pada masa tersebut, burung merpati dikenal dengan sebutan Merpati POS.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Premium Kawasaki, Bolehlah Kalau Mau Upgrade Supra X

Karena keistimewaannya, burung merpati dijadikan aset atau salah satu peralatan perang yang penting bagi beberapa negara sebelum ada internet dan telepon. Bahkan terdapat beberapa burung merpati yang mendapatkan penghormatan karena jasanya yang begitu besar dalam perang.

Tahukah kamu terdapat jenis burung merpati yang namanya cukup populer karena dianggap memiliki jasa yang cukup besar, siapa saja? Yuk simak ulasan Labviral.com berikut ini!

Yap, burung merpati Winkie merupakan burung merpati betina yang mendapatkan penghargaan dari Amerika karena dianggap berjasa dalam menyelamatkan bala tentara Amerika. Tepatnya pada saat perang dunia I, Amerika menggunakan Winkie untuk mengirimkan pesan. Pesan yang diantar Winkie nyatanya dapat menyelamatkan pasukan tentara udara Amerika.

Baca Juga: Cara Melatih Burung Merpati Agar Bisa Mengirim Surat

Selain Winkie, yang dianggap berjasa dan mendapatkan penghargaan adalah merpati T 139 DD 43 T.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini