6 Makanan Terpedas di Dunia, dari Kimchi hingga Sambal Ulek

Sunardi
Jumat 24 Maret 2023, 13:11 WIB
Tom Yum jadi salah satu makanan khas Thailand yang cukup terkenal (Sumber : Pixabay.com/tub1223)

Tom Yum jadi salah satu makanan khas Thailand yang cukup terkenal (Sumber : Pixabay.com/tub1223)

LABVIRAL.COM - Makanan pedas bisa ditemukan di banyak tempat di belahan dunia. Apalagi makanan-makanan terpedas dari berbagai negara memang menarik untuk dicoba.

Setiap negara, termasuk Indonesia punya makanan terpedas yang ada ciri khasnya tersendiri. Makanan terpedas yang hadir di setiap meja makan ini menjadi andalan setiap keluarga.

Selain itu, makanan dan cita rasa pedas dari setiap negara bisa menjadi identitas dari setiap negara. Lalu, apa saja makanan terpedas dari berbagai negara di dunia? Simak deretannya berikut ini:

1. Kimchi Jjigae (Korea Selatan)

Kimchi Makanan Tradisional Khas Korea Selatan

Salah satu makanan terpedas dari berbagai negara di dunia adaah kimchi jjigae. Makanan berasal dari Korea Selatan ini memang populer di dunia.

Kimchi jjigae merupakan sup pedas berisi kimchi, air cabai, sayuran, dan tahu yang dicampur daging. Makanan ini bisa disantap bersama dengan nasi.


2. Phaal Curry (London, Inggris)

Phaal curry jadi salah satu makanan khas London

Di daratan Eropa juga ada kuliner yang tak kalah pedas, yakni phaal curry dari London. Makanan pedas ini menarik dicoba karena bisa membuat lidah terasa seperti terbakar. Rasa pedas phaal curry berasal dari olahan bumbu khas dari Negeri Ratu Elizabeth.


3. Tom Yum (Thailand)

Tom Yum jadi salah satu makanan khas Thailand yang cukup terkenal

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini