10 Makanan Pedas Paling Populer di Indonesia, Favoritmu yang Mana?

Sunardi
Jumat 24 Maret 2023, 17:48 WIB
Seblak jadi salah satu makanan pedas populer di Indonesia. (Sumber : Twitter/@hermawan_devina)

Seblak jadi salah satu makanan pedas populer di Indonesia. (Sumber : Twitter/@hermawan_devina)

LABVIRAL.COM - Siapa yang tak suka dengan makanan pedas? Pertanyaan tersebut tidak berlaku untuk masyarakat Indonesia. Negara yang kaya sumber daya alam ini menyuguhkan banyak jenis kuliner makanan pedas. Lalu, apa saja makanan pedas paling populer di Indonesia?

Jenis makanan pedas di Indonesia memang melimpah. Makanan pedas ini selalu hadir di setiap hidangan makan di masyarakat. Mulai dari hidangan utama sampai menu pelengkap, makanan pedas selalu ada.

Masyarakat Indonesia memang dekat dengan masakan beraliran pedas. Dikutip dari survei Licorice, bahwa 93,6 persen orang Indonesia menyukai makanan pedas. Sedangkan, yang tidak terlalu menyukai makanan pedas hanya 6,4 persen saja.

Selain memberikan rasa yang menggugah, rasa pedas juga bisa memberi pengaruh lain. Menurut sebuah studi tahun 2015 yang dilakukan oleh Harvard and China National Center for Disease Control and Prevention bahwa dengan mengonsumi makanan pedas sekali sehari selama 6 sampai 7 hari seminggu bisa menurunkan angka kematian sebesar 14 persen.

Melihat hasil studi tersebut tentu membuat para penikmat makanan semakin bergairah menikmati cita rasa pedas. Lalu, apa saja makanan pedas paling populer di Indonesia? Simak deretannya berikut ini:

1. Oseng-oseng Mercon

Oseng-oseng mercon jadi salah satu makanan pedas populer di Indonesia.

Siapa yang tak tahu makanan ini? Oseng-oseng mercon ini memang terkenal dengan cita rasa yang pedas. Nama "mercon" dalam bahasa Jawa memiliki arti petasan. Jadi, mercon ini sendiri adalah representasi ketika makanan rasa pedas sampai di dalam mulut dan rasa pedas menyembur.

Oseng-oseng mercon ini dalam 500 gram daging sapi menggunakan 250 gram cabai. Hal ini tentu membuat rasa pedas dan beberapa tambahan bumbu rempah lainnya terasa kuat di lidah.


2. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang jadi salah satu makanan pedas populer di Indonesia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini