5 Minuman Tradisional Indonesia yang Berkhasiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sunardi
Senin 27 Maret 2023, 11:46 WIB
Ilustrasi minuman tradisional (Sumber : freepick.com)

Ilustrasi minuman tradisional (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Indonesia memang kaya dengan rempah-rempah. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari rempah-rempah ini adalah banyaknya jenis olahan minuman tradisional.

Jenis minuman tradisional terkenal dengan khasiat kesehatan untuk tubuh. Nggak heran, jika banyak orang menjaga kesehatan dengan rutin mengonsumsi minuman tradisional.

Apalagi sejak pandemi Covid-19 menyerang, konsumsi terhadap minuman tradisional meningkat. Pilihan minuman tradisional yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga beragam.

Lalu, apa saja minuman tradisional yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

1. Bajigur

Bajigur jadi salah satu minuman tradisional khas Indonesia.

Jenis minuman tradisional yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah bajigur. Minuman yang berasal dari Jawa Barat ini terbuat bahan dasar gula aren dan santan.

Biasanya, minuman ini disajikan dengan bahan-bahan lainnya seperti kolang-kaling, jahe, dan kayu manis. Bajigur mampu menjaga kesehatan tulang dan sistem pencernaan.


2. Bandrek

Bandrek jadi salah satu minuman tradisional khas Indonesia.

Minuman tradisional yang kaya manfaat untuk kesehatan adalah bandrek. Minuman khas yang masih dari Jawa Barat ini terbuat dari jahe dan gula merah. Dengan meminum bajigur akan membuat tubuh terasa hangat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini