7 Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Buncit, dari Teh Hijau sampai Air Jahe

Sunardi
Minggu 12 Maret 2023, 15:47 WIB
Ilustrasi bahan-bahan yang digunakan untuk ramuan herbal. (Sumber : Freepik.com/azerbaijan_stockers)

Ilustrasi bahan-bahan yang digunakan untuk ramuan herbal. (Sumber : Freepik.com/azerbaijan_stockers)

LABVIRAL.COM - Perut buncit bisa menimpa siapa saja. Namun, kamu tak perlu khawatir dengan kondisi tersebut. Pasalnya, ada berbagai cara untuk mengecilkan perut buncit yang ampuh.

Perut buncit memang mengganggu penampilan. Maka, beberapa orang mengatasinya dengan menerapkan rutin olahraga, sampai mengubah gaya hidup yang lebih sehat.

Selain itu, perut buncit juga bisa diatasi dengan ramuan herbal. Berikut beberapa ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit dirangkum dari beberapa sumber:

1. Teh hijau

Manfaat teh hijau untuk meredakan nyeri haid.

Ramuan herbal yang pertama adalah teh hijau. Teh ini mengandung senyawa bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.


2. Cuka apel

Buah apel yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Ramuan kedua yang bisa dicoba adalah cuka apel. Dengan ramuan herbal ini kamu bisa mengurangi penumpukan lemak. Ramuan cuka apel dapat menurunkan nafsu makan dan tentu saja bisa membuat kalori di dalam tubuh ikut berkurang.


3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengatasi rambut kering secara alami.

Miyak kelapa memang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya sebagai ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit. Minyak kelapa ini juga bisa sebagai sumber energi di dalam tubuh dan bisa membakar lemak.


4. Kayu manis

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini