4 Obat Alami Penurun Demam Lengkap dengan Cara Membuatnya, Dijamin Mudah

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 02:02 WIB
Ilustrasi, demam (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi, demam (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Demam atau suhu badan tinggi dapat disembuhkan dengan obat alami. Tak selamanya demam harus disembuhkan dengan obat pabrikan farmasi. 

Cara membuat obat demam alami pun terbilang mudah karena bahan-bahannya juga mudah ditemukan di sekitar kita. Itulah kenapa Nusantara terkenal dengan kekayaan pengobatan tradisionalnya. 

Tak kalah dengan pengobatan modern, obat-obat tradisional juga terbukti banyak menyembuhkan sakit seseorang. Selengkapnya contoh beberapa bahan alami bisa jadi obat alami dan cara membuatnya, ada di bawah ini.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Kanker Rahim Stadium Awal

1. Air kelapa

air kelapa (Adriano Gadini from Pixabay )

 

Buah dari pohon yang banyak ditemukan di wilayah pesisir ini ternyata menyimpan kasiat sebagai penurun demam. Sebabnya, air kelapa mengandung mineral dan elektrolit yang dapat menyebabkan demam turun.

Tak hanya mineral dan elektrolit, air kelapa juga mengandung berbagai vitamin yang dapat menyegarkan tubuh. Sehingga saat demam melanda tubuh, air kelapa dapat menurunkannya. 

Baca Juga: 5 Cara Gampang Pakai Smart Key Honda ADV 160

Cara membuat obat demam dengan air kelapa sama sekali tidak sulit. Caranya cukup minum air kelapa secara langsung atau dapat diolah dengan ditambah penyegar lain, misalnya menambahkan buah-buahan.

 2. Peppermint

peppermint (Silvia from Pixabay)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini