10 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Bau Mulut

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 07:05 WIB
Ilustrasi bau mulut. (Sumber : freepick.com)

Ilustrasi bau mulut. (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Memiliki bau mulut sering kali mengganggu aktivitas dan mampu menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya ini merupakan masalah yang dianggap wajar, tapi juga tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Bau mulut bisa terjadi karena berbagai hal, seperti pola makan, gaya hidup, gigi berlubang, kebersihan mulut yang buruk dan lain sebagainya.

Mengonsumsi makanan dengan bau menyengat juga salah satu penyebab bau mulut atau halitosis ini. Jika bau mulut tak hilang dalam jangka lama, kamu memang perlu berkonsultasi ke pakarnya. Namun, jika hal ini hanya datang sesekali saja, coba gunakan 10 bahan alami di bawah ini untuk mengatasinya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Jangan Tunggu Sampai Gatal!

1. Jus nanas

Jus Nanas (freepik.com)

 

Jus nanas dipercaya efektif mengatasi bau mulut. Minum jus nanas atau mengunyah irisan nanas setiap makan selama 1-2 menit bisa mengusir bau mulut.

Baca Juga: Aturan Terbaru Pesangon, Penghargaan Masa Kerja dan Penggantian Hak di Perppu Cipta Kerja

2. Mengkonsumsi yoghurt

Yoghurt (freepik.com)

 

International Association for Dental Research menemukan bahwa setelah 6 minggu mengkonsumsi yoghurt, 80 persen partisipan mampu mengurangi bau mulutnya. Probiotik dalam yoghurt efektif dalam mengurangi keparahan bau mulut. Eits, tapi tidak semua jenis yoghurt dapat membantu. Pilih yoghurt plain dan tanpa lemak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Style

Atasi Bau Mulut dengan Konsumsi Yoghurt

Kamis 16 Maret 2023, 21:12 WIB
Atasi Bau Mulut dengan Konsumsi Yoghurt
Berita Terkini