4 Minuman yang Bisa Bantu Perbaiki Kualitas Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 07:34 WIB
Ilustrasi seorang wanita sedang tidur. (Sumber : Freepik.com/tirachardz)

Ilustrasi seorang wanita sedang tidur. (Sumber : Freepik.com/tirachardz)

LABVIRAL.COM - Kualitas tidur jadi salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan. Tidur yang nyenyak membuat kita bisa bangun dalam keadaan segar. Aktivitas keseharian pun bisa jadi lebih bertenaga. Untuk mendapat kualitas tidur yang meningkat, berikut daftar minuman yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Sebelum itu, ketahui dulu alasan kenapa minuman dalam daftar di bawah ini bisa membantu kualitas tidur meningkat. Alasan utamanya karena kandungan tiap minuman yang dapat menyebabkan tidur lebih nyenyak. Pasalnya, kualitas tidur juga dipengaruhi oleh kandungan gizi yang dikonsumsi.

Baca Juga: Vegan Bingung Mau Ngemil Apa? Cobalah 5 Camilan Sehat Sederhana Ini

Salah satu kandungan gizi yang dapat meningkatkan kualitas tidur adalah triptofan, yang merupakan jenis asam amino yang dapat membantu tubuh memfungsikan seluruh organnya dengan baik. Asupan triptofan yang cukup dapat membuat tidur lebih berkualitas. 

Anda bisa mendapatkan asupan triptofan di antara daftar minuman di bawah ini. 

1. Jus ceri

jus ceri (Julita from Pixabay )

 

Buah ceri mengandung banyak triptofan. Jus buah ceri telah terbukti membantu kualitas tidur meningkat dengan baik bila mengkonsumsinya sebelum tidur.

Dalam sebuah penelitian menjelaskan minum secangkir jus ceri setiap hari dapat meningkatkan waktu tidur sebesar 84 menit. Selain itu, meminum jus ceri juga dapat mengobati gejala insomnia. Minum jus buah ceri juga membuat kesehatan saluran pencernaan meningkat, karena bisa meningkatkan kemih saat pagi hari.

Baca Juga: 5 Obat Alami untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi Tanpa Efek Samping

2. Susu hangat

Susu hangat (Couleur from Pixabay )
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini