7 Wisata Gunung di Magelang, Ada yang Bisa untuk Kemah Ramai-ramai

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 08:10 WIB
Wisata Gunung Telomoyo cocok di Magelang

Wisata Gunung Telomoyo cocok di Magelang

LABVIRAL.COM - Di Magelang ada beberapa rekomendasi wisata gunung yang layak dikunjungi karena keindahan alamnya. Gunung-gunung di Magelang ini dijamin pemandangannya memesona dan menawarkan udara segar.

Wisata gunung di Magelang ini lokasinya tidak terlalu tinggi sehingga tak perlu disiapkan energi yang besar. Ketinggian gunung yang sedang dapat dijangkau cukup satu jam perjalanan.

Mana saja wisata gunung di Magelang? Simak selengkapnya wisata gunung di Magelang yang mempesona dan menakjubkan berikut ini:

Baca Juga: 7 Wisata Air Terjun di Magelang, Bisa untuk Renang hingga Berkemah

1. Gunung Andong

Wisata Gunung Andong di Magelang (Dinas Pariwisata Jawa Tengah)

Selain wisata candi, Magelang juga memiliki banyak sekali wisata alam. Salah satunya Gunung Andong. Gunung ini terkenal menjadi tempat berkemah yang menyenangkan. Meskipun lokasinya tidak terlalu luas, akan tetapi pemandangan yang disajikan sangat indah.

Lokasi Gunung Andong berada di Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Gunung Andong adalah Rp20.000 per orang.

Baca Juga: Jurus-jurus yang Bisa Disiapkan untuk Bersaing Menghadapi era MEA


2. Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur di Magelang cocok jadi wisata gunung ( Dinas Pariwisata Jawa Tengah)

Destinasi wisata ini menjadi tempat wisata di Magelang yang terkenal. Gardu Pandang Silancur menawarkan berbagai spot foto yang estetik dan indah dengan latar alam pegunungan. Selain itu, destinasi wisata ini nyaman dan edukatif dengan dilengkapi fasilitas seperti penginapan dan cafe.

Lokasi Gardu Pandang Silancur tepatnya di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 per orang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini