3 Gunung di Sekitar Tempat Wisata Dieng, Pendaki Pasti Tak Mau Melewatkannya

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 28 Maret 2023, 08:40 WIB
Puncak Dieng

Puncak Dieng

LABVIRAL.COM - Wisata Dieng yang berada di dataran tinggi memiliki banyak gunung yang bisa didaki sekaligus saat berwisata ke sana.

Rute pendakian gunung-gunung di sekitar wisata Dieng juga tak jauh. Pasalnya wisata Dieng terletak di tengah berbagai gunung sehingga mudah diakses ke segala penjuru. Kalau belum tahu ada gunung apa saja di sekitar wisata Dieng, silahkan cek informasinya di bawah ini. 

Beberapa gunung di sekitar wisata Dieng ini mudah didaki dari Dieng, rutenya juga mudah. Banyak wisatawan yang sudah mencoba untuk mencapai puncaknya. 

Baca Juga: 4 Penginapan di Dekat Bukit Scooter Dieng, Harga Sewanya Terjangkau untuk Ramai-ramai

Gunung-gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah. Gunung yang dapat didaki sekaligus dan berada di sekitar wisata Dieng antara lain Gunung Sikunir, Gunung Sipadu, dan Gunung Prau. 

Berikut informasi selengkapnya tentang ketiga gunung tersebut. 

1. Gunung Prau

Pemandangan di atas Gunung Prau, Dieng (Pinterst l Shcaktres)

 

Jarak antara Gunung Prau dan wisata Dieng hanya sekitar 4 kilometer. Medan untuk menuju Gunung Prau dari wisata Dieng juga tidak begitu berat, keamanan dan kelancaran mendaki Gunung Prau juga terjamin. Selama ini jarang ada masalah pendakian ke Gunung Prau dari Dieng.

Waktu tempuh pendakian Gunung Prau dari Dieng tak sampai setengah jam, pemandangan yang disediakan di sekitar area pendakian juga terjamin indah. Apalagi jika pendakian dilakukan di pagi hari atau sore hari.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini