Tak Perlu Biaya Mahal, Ini 7 Cara Merawat Kuku Tangan agar Putih Bersih

Sunardi
Selasa 28 Maret 2023, 16:23 WIB
Ilustrasi kuku tangan yang terawat. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi kuku tangan yang terawat. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Menjaga penampilan memang jadi hal yang penting. Terkait penampilan ini salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah soal merawat kuku tangan. Dengan merawat kuku tangan agar putih dan bersih menjadikan kamu semakin percaya diri.

Cara merawat kuku tangan supaya putih bersih memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Namun, tak jarang beberapa orang melakukan perawatan kuku ini dengan cara instan. Misalnya seperti menggunakan pewarna atau cat berwarna cerah.

Penggunaan warna tersebut tentu menjadikan kuku memiliki tampilan berbeda. Namun, kamu tak perlu memberikan warna pada kuku tangan supaya terlihat cerah. Karena bahan kimia memiliki efek yang tidak baik dalam jangka waktu lama.

Berikut ini beberapa cara merawat kuku tangan agar putih bersih dikutip dari beberpa sumber:

1. Pakai kulit jeruk

Ilustrasi Kulit JerukIlustrasi Kulit Jeruk

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk membersihkan kuku adalah menggunakan kulit jeruk. Jika kebiasaan kamu suka makan jeruk, kemudian kulitnya dibuang, maka disarankan jangan langsung dibuang dahulu. Gunakan kulit jeruk ini untuk menggoso kuku tangan. Lakukan kegiatan menggosok kuku pakai kulit jeruk ini secara rutin, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Yuk Ketahui, Inilah 5 Penyebab Kuku Rusak dan Cara Mengobatinya

Baca Juga: Ayo Buktikan! 5 Makanan Ini Dapat Sehatkan Kuku

Baca Juga: Dampak Buruk Sering Menggigit Kuku, Ayo Tingalkan Kebiasaaan Ini!


2. Kulit lemon

Ilustrasi lemon yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih kuku.Ilustrasi lemon yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih kuku. (Pixabay.com/Silvia)

Cara kedua supaya kuku kamu bisa putih dan bersih adalah menggunakan kulit lemon. Cara ini bisa dilakukan dengan memeras kulit lemon sampai keluar seperti airnya dan arahkan langsung ke kuku. Untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan setiap hari dengan rutin.


3. Pasta gigi

Ilustrasi pasta gigi.Ilustrasi pasta gigi. (Pixabay.com/Bru-nO)

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini