Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh, Jangan Salah Pilih Nanti Penampilanmu Jadi Aneh

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 02:42 WIB
Ilustrasi berpakaian sesuai bentuk tubuh.

Ilustrasi berpakaian sesuai bentuk tubuh.

LABVIRAL.COM - Setiap orang memiliki bentuk tubuh berbeda-beda. Dari bentuk tubuh ini ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan minder untuk mencoba mix and match yang tepat agar penampilan juga lebih menarik.

Nah, berikut tips memilih jenis pakaian sesuai bentuk tubuh dilansir dari brightside.com:

1. Bentuk tubuh persegi

Perempuan dengan postur tubuh persegi memiliki lebar bahu yang sama dengan pinggul dan panggul, biasanya tidak ada lekukan sehingga terkesan lurus dari atas ke bawah. Pakaian yang cocok untuk mereka adalah atasan dengan two pieces atau baju jenis line yang akan memberikan ilusi lekuk tubuh.

Baca Juga: 6 Wisata Pantai Gunungkidul dengan Pemandangan Memanjakan Mata

2. Bentuk tubuh jam pasir

Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh yang banyak diidamkan banyak perempuan karena dinilai ideal. Tubuh jam pasir artinya memiliki bentuk pinggul dengan lekukan yang lebih ramping dibanding bagian lainnya. Bahu dan pinggul terlihat sama-sama seimbang.

Jenis pakaian yang akan semakin menunjang pemilik tubuh jam pasir ini adalah atasan model turtle neck, V Neck, maupun crop top. Untuk bawahan bisa menggunakan celana pensil atau bell bottom trousers. Penambahan aksesoris seperti ikat pinggang atau obi juga mampu menonjolkan bentuk tubuh. Paduan silk tank top dengan rok pensil juga membuat penampilan mereka lebih "berisi" dan sebaiknya hindari pakaian yang terlalu ketat, maupun terlalu longgar.

Baca Juga: 4 Kafe Dekat Tugu Jogja yang Asyik untuk Nongkrong Sambil Ngopi

Larangan jenis pakaian untuk bentuk jam pasir ialah oversized tee yang membuat tubuh menjadi tampak besar.

3. Bentuk tubuh buah pir

Wanita dengan tubuh pir memiliki bagian pinggul yang lebih besar daripada bahunya. Bagian tubuh lain yang menonjol adalah paha dan bokong yang lebih besar dari dada. Tips memilih pakaian sesuai bentuk tubuh pir adalah mengenakan pakaian berwarna gelap untuk bawahan agar menyamarkan bagian bawah yang besar, gunakan celana dengan lebar bagian bawah juga bisa menutupi bentuk bokong. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini