10 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cara Alami, Terbukti Aman Tanpa Efek Samping

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 02:53 WIB
Ilustrasi, cara menghilangkan mata panda

Ilustrasi, cara menghilangkan mata panda

LABVIRAL.COM - Penampakan lingkar hitam di area bawah mata biasa disebut sebagai mata panda. Kondisi ini sering membuat orang terlihat tidak fresh dan kusam.

Kemunculan mata panda juga tak mengenal jenis kelamin, bisa menimpa pria maupun wanita. Namun faktor bertambah usia bisa menjadi salah satu penyebab utamannya.

Semakin tua,jaringan di sekitar mata secara bertahap melemah dan kendur. Hilangnya warna kulit ini memungkinkan lemak bergeser ke depan kelopak mata bawah dan membuatnya terlihat bengkak. Cairan yang menggenang di area mata juga salah satu penyebab mata panda atau terbentuknya kantung yang bengkak.

Baca Juga: Kisah Artis Kenamaan Indonesia yang Mengalami Kegagalan Tanam Benang

Selain faktor usia, dilansir dari American Academy of Ophthalmology, faktor lain penyebab mata panda antara lain kurang tidur, kebiasaan merokok, dehidrasi, konsumsi minuman beralkohol, alergi, paparan sinar matahari, faktor genetik, produksi melanin terlalu banyak, adanya gangguan tiroid, infeksi kulit wajah, mata lelah, kebiasaan menggosok area bawah mata, dan terlalu banyak terpapar sinar gadget.

Nah, selain diakali dengan makeup, ada berbagai cara menghilangkan mata panda seperti dihimpun Labviral.com dari berbagai sumber berikut ini:

Baca Juga: Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh, Jangan Salah Pilih Nanti Penampilanmu Jadi Aneh

1. Jangan begadang

Kebutuhan tidur manusia dewasa pada umumnya adalah 7-8 jam. Tidur cukup mampu membantu menghilangkan mata panda dan membuat tubuh lebih segar,

2. Atur posisi tidur

Selain mengatur pola tidur, posisi tidur ternyata juga berpengaruh lho. Posisikan kepala lebih tinggi dari badan agar tidak ada cairan yang menggenang di bawah mata yang bisa menyebabkan bengkak

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini