Tanda Burung Kacer Siap Ikut Lomba

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi, harga burung kacer

Ilustrasi, harga burung kacer

LABVIRAL.COM - Burung kacer menjadi salah satu burung yang saat ini tengah naik daun. Popularitasnya sedang tinggi, karena beragam keunikan yang dimilikinya. Salah satunya adalah suaranya.

Burung kacer merupakan burung pengicau kecil yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga turdidae, tetapi kini dianggap sebagai anggota muscicapidae

Burung kacer adalah salah satu jenis burung yang banyak ditemukan di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Burung ini memiliki ciri fisik  berwarna hitam dan putih dengan ekor panjang. Saat ini, burung kacer menjadi salah satu burung primadona yang paling banyak dicari oleh para pecinta burung, karena burung kacer kerap diikutkan dalam kontes.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Xiaomi

Suara yang unik dan memiliki jiwa petarung, membuat burung kacer menjadi burung kontes yang menarik perhatian. Berbicara perlombaan, kamu perlu tahu bahwa terdapat beberapa hal yang menandakan bahwa burung kacer siap untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

Berikut ini, Labviral.com jelaskan terkait hal yang menandakan bahwa burung kacer kamu sudah siap mengikuti perlombaan. Yuk, disimak!

Usia

Faktor usia menjadi salah satu hal penting untuk burung kacer ikut dalam perlombaan. Usia burung kacer erat hubungannya dengan mental. Sebaiknya jika ingin diikutkan dalam perlombaan, gunakan burung kacer yang masih belia.

Karena, burung kacer yang belia akan tampil dengan penuh emosi. Sebab mereka cenderung menunjukkan kekhawatiran terhadap musuh yang ada di dekatnya.

Baca Juga: Jenis-jenis Burung Kacer yang Cocok Ikut Lomba Kicau di Indonesia

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini