3 Seni Latte, Penyajian Kopi untuk Memikat Pengunjung

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 29 Maret 2023, 21:07 WIB
Ilustrasi, kopi (Sumber : Pixabay.com/NoName_13)

Ilustrasi, kopi (Sumber : Pixabay.com/NoName_13)

LABVIRAL.COM - Seni kopi akhir-akhir ini memang sedang disukai banyak orang. Terutama bagi kita yang suka datang ke coffee shop, biasanya akan kita jumpai jenis kopi yang ada lukisannya.

Melukis di atas kopi atau istilah lainnya disebut dengan kopi art ini juga menjadi andalan barista dan pemilik kopi untuk meningkatkan pelanggan. 

Tujuan utama dari adanya seni kopi ini adalah untuk memperlihatkan penyajian kopi yang semakin menarik. Kesan orang sebelum meminum kopi akan semakin bertambah dengan adanya lukisan di atas kopi yang cantik dan menarik. 

Baca Juga: Jadwal Imsak Pesisir Selatan 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Pesisir Selatan Ramadhan 2023

Seni lukis kopi juga menunjukkan adanya perpaduan seimbang antara kopi dan susu. Ketika perbedaan itu berhasil, ini akan meningkatkan kesan positif di antara pelanggan, sehingga berpotensi meningkatkan keuntungan kafe. Salah satu seni kopi yang populer adalah latte.

Berikut ini tiga seni  latte yang pasti mudah dijumpai di coffee shop.

1. Coloured latte art

coloured latte (insider.com/cafe astoria)

 

Adanya coloured latte art tentu tidak hadir secara kebetulan. Awal dari penemuan coloured latte art berasal dari stok espresso yang semakin menipis. Hal ini kemudian menuntut para barista untuk banyak berlatih membuat seni kopi. Akhirnya, salah satu ide muncul yakni dengan menggunakan pewarna makanan.

Baca Juga: Burung Kacer Sehat dan Bersuara Merdu, Begini Caranya

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini