8 Ciri-ciri Pacaran Sehat, Hubunganmu Sudah Termasuk?

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 30 Maret 2023, 01:47 WIB
Ilustrasi, pasangan romantis

Ilustrasi, pasangan romantis

LABVIRAL.COM - Tak hanya kisah romantis, hubungan asmara yang sehat juga merupakan impian setiap pasangan. Pacaran sehat menggambarkan hubungan yang saling menghargai satu sama lain, tidak ada red flag dan tidak saling menyesatkan.

Nah, kamu yakin bahwa hubunganmu masuk kategori pacaran sehat? Jika belum yakin, maka kamu waib mengetahui ciri-cirinya.

Agar nggak menduga-duga, berikut ini jawaban pertanyaan "apa itu pacaran sehat?" yang banyak didengungkan anak muda di media sosial dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Siapa Lebih Susah Move On Cowok atau Cewek?

1. Saling percaya

Pacaran sehat (freepik.com)

Kepercayaan merupakan fondasi dalam sebuah hubungan. Rasa tidak percaya dan kecurigaan yang terus-menerus hanya akan membebani serta menyakiti fisik maupun mental.

Baca Juga: Banyak Dipakai Orang, Bagaimana Cara Kerja Transmisi Manual?

2. Komunikasi yang terbuka

Pacaran sehat (freepik.com)

Setelah ada kepercayaan, sikap saling terbuka satu sama lain juga jadi kunci utama. Kamu dan pacar nggak ada keraguan atau ketakutan saat ingin berkata jujur dalam berbagai hal.

Baca Juga: Jadwal Imsak Natuna 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Natuna Ramadhan 2023

3. Tidak melakukan penghakiman

Pacaran sehat (freepik.com)

Kejujuran memang tak selalu manis, setelah doimu berkata jujur dalam hubungan sehat maka tidak ada penghakiman sepihak atas apa yang sudah pasanganmu ungkapan atau jelaskan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini