5 Mukjizat Nabi Muhammad selain Peristiwa Isra Mikraj di Bulan Rajab

Dian Eko Prasetio
Kamis 30 Maret 2023, 04:39 WIB
5 Mukjizat Nabi Muhammad selain Peristiwa Isra Mikraj di Bulan Rajab (Sumber : canva.com)

5 Mukjizat Nabi Muhammad selain Peristiwa Isra Mikraj di Bulan Rajab (Sumber : canva.com)

LABVIRAL.COM Pimpinan perguruan tinggi UIN Sunan Kalijaga memberi anugerah gelar doktor honoris causa (Dr HC) kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Senin (13/2/2023).

Tokoh yang akrab disapa Gus Yahya ini mendapatkan gelar tersebut setelah sumbangsihnya dalam peradaban diakui oleh dunia.

Lantas, apa saja alasan UIN Suka memberikan gelar kehormatan tersebut? Simak penjelasan selengkapnya dalam artikel ini ya.

Baca Juga: 4 Macam Mukjizat dalam Islam yang Dialami Para Nabi dan Rasul

1. Berperan dalam Perdamaian Dunia

UIN Sunan Kalijaga soal gelar kehormatan Yahya Cholil Staquf (uin-suka.ac.id)

 

KH Yahya Cholil Staquf dinilai telah berkontribusi nyata untuk perdamaian dunia, dialog antaragama, dan kegiatan kemanusiaan.

"Kiprah dan kontribusi beliau pada bidang kemanusiaan perdamaian dan dialog antariman beliau mulai sudah lama sekali terutama aktivitas beliau dengan kelompok berbagai macam agama dan ini bisa kita lihat faktanya ketika beliau menyelenggarakan R20 baik di Bali maupun di Yogyakarta," kata Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Al Makin dikutip labviral.com dari laman resmi UIN Suka pada Senin, 13 Februari 2023.

Wakil Rektor II, Sahiron menambahkan peran Gus Yahya bukan hanya dilakukan setelah menjadi Ketua Umum PBNU.

Akan tetapi jauh sebelum itu, kiai asal Rembang, Jawa Tengah ini telah memiliki pemikiran dan langkah strategis untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini