5 Fakta Isra Miraj yang Wajib Diimani Meski Sulit Diterima Akal Manusia

Dian Eko Prasetio
Kamis 30 Maret 2023, 06:16 WIB
5 Fakta Isra Miraj yang Wajib Diimani Meski Sulit Diterima Akal Manusia (Sumber : unsplash.com/Denis Degioanni)

5 Fakta Isra Miraj yang Wajib Diimani Meski Sulit Diterima Akal Manusia (Sumber : unsplash.com/Denis Degioanni)

LABVIRAL.COM Perjalanan spiritual Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad saw untuk menerima wahyu sholat cukup sulit diterima akal manusia.

Tak pelak, ketika Nabi saw menceritakan pengalaman tersebut, banyak orang yang meragukannya kecuali mereka yang beriman.

Padahal, peristiwa luar biasa itu ditegaskan Allah Swt dalam salah satu firman-Nya dalam Al-Qur’an.

"Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami (Allah). Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat." (QS. Al-Isra’ ayat 1)

Tahun ini Isra Miraj 2023 jatuh pada hari Sabtu, tanggal 18 Februari. Maka dari itu untuk memperingatinya, berikut labviral.com bagikan sejumlah fakta di balik peristiwa agung tersebut diolah dari berbagai sumber.

Baca Juga: 3 Doa agar Diberi Kasih Sayang Allah menurut Al-Qur'an

1. Dua Hal yang Berbeda

Ilustrasi Isra Mikraj (freepik.com)

 

Isra Miraj adalah dua hal yang berbeda meski terjadi di satu malam. Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad saw dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Palestina) dengan jarak mencapai ribuan kilometer.

Sedangkan Miraj atau Mikraj adalah kelanjutan perjalanan tersebut saat Rasulullah saw yang ditemani malaikat Jibril naik ke Sidratul Muntaha yang berada di langit ketujuh.

2. Terjadi hanya Satu Malam

Ilustrasi Isra Miraj (pexels.com/The masked Guy)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini