5 Fakta Kehidupan Eiichiro Oda yang Jarang Orang Tahu, Tidur Cuma 3 Jam

Sunardi
Senin 03 April 2023, 14:10 WIB
Eiichiro Oda pencipta manga One Piece. (Sumber : Twitter/@newworldartur dan @patramills)

Eiichiro Oda pencipta manga One Piece. (Sumber : Twitter/@newworldartur dan @patramills)

LABVIRAL.COM - Eiichiro Oda belum lama ini merayakan ulang tahun ke-48. Pria kelahiran Jepang, 1 Januari 1975 merupakan sosok di balik manga atau anime One Piece.

Komik ciptaannya itu membuat dirinya punya banyak penggemar di seluruh dunia. Selain itu,keberhasilannya dalam membuat One Piece membuat dirinya digelari sebagai mangaka terbaik di dunia.

Lalu, apa saja fakta-fakta menarik dari kehidupan Eiichiro Oda? Simak ulasannya berikut ini:

1. Menulis One Piece sejak umur 19 tahun

Ilustrasi manga One Piece versi cetak. (Twitter/@syawalwizone)Ilustrasi manga One Piece versi cetak. (Twitter/@syawalwizone)

Salah satu fakta yang menarik dari Eiichiro Oda adalah ia mulai menulis One Piece sejak usia 19 tahun. Sejak usia remaja itu, Oda sudah mempunyai gagasan dan konsep mengenai jalannya cerita One Piece.

Kini, di usianya yang ke-48 tahun, Oda sudah menghabiskan separuh lebih usianya untuk menggambar dan menceritakan One Piece. Tercatat Oda membuat One Piece sebanyak 1.071 chapter. Jumlah yang luar biasa.

Baca Juga: 7 Gaya Fashion Syahrini Liburan di Jepang, Outfitnya Selalu Cetar

Baca Juga: Fakta-fakta Marcia Aoki, Istri Pele Keturunan Jepang

Baca Juga: Simak Nih! Lirik Lagu Happy Asmara 'Rungkad' Versi Bahasa Jepang

2. One Piece jadi manga terpopuler

Ilustrasi tampilan manga One Piece. (Twitter/@MundoMangapromo)Ilustrasi tampilan manga One Piece. (Twitter/@MundoMangapromo)

Kesuksesan Oda memang dari manga One Piece. Manga ini menjadi salah satu yang paling populer di Jepang. Pada tahun 2005 tercatat sebanyak 100 juta eksemplar, kemudian pada tahun 2011 terjual sebanyak 200 juta eksemplar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini