Wajib Tahu Istilah Populer Anak Motor, Sebelum Gabung Komunitas Motor

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 15:14 WIB
Jumlah pengendara kendaraan roda dua di Indonesia tercatat lebih dari 133 juta. Para produsen kendaraan roda dua juga makin gencar meluncurkan motor keluaran terbaru dengan model yang semakin keren.

Jumlah pengendara kendaraan roda dua di Indonesia tercatat lebih dari 133 juta. Para produsen kendaraan roda dua juga makin gencar meluncurkan motor keluaran terbaru dengan model yang semakin keren.

LABVIRAL.COM, Jumlah pengendara kendaraan roda dua di Indonesia tercatat lebih dari 133 juta. Para produsen kendaraan roda dua juga makin gencar meluncurkan motor keluaran terbaru dengan model yang semakin keren.

Berjamurnya pengendara motor ini membuat semakin banyak terbentuknya komunitas sesuai dengan tipe model motor yang dipunya. Komunitas motor tersebut tak hanya di satu kota saja, namun bisa sampai ke pulau lainnya.

Selain untuk wadah penyalur hobi, menambah relasi dan hiburan, komunitas juga kerap melakukan berbagai kegiatan positif dengan istilah-istilah uniknya. Anda yang baru atau akan bergabung wajib tahu istilah-istilah populer anak motor berikut:

1. Tourjib

Mengikuti komunitas pecinta motor sudah menjadi kewajiban melakukan touring bersama menjelajahi berbagai wilayah. Touring ini biasa dilakukan ketika ada perayaan hari besar seperti ulang tahun komunitas.

Jarak yang ditempuh sangat jauh karena bisa saja touring hingga ke pulau lainnya.

2. Tourgab

Istilah lain untuk touring dalam komunitas yakni Tourgab/touring gabungan. Masih sama seperti Tourjib tetapi kegiatan yang satu ini dilakukan bersama komunitas anak motor lainnya.

3. Sunmori

Merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride yang berarti berkendara di Minggu pagi. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan para anggota menuju ke suatu tempat.

4. Satmori

Saturday morning ride adalah kegiatan yang sama dengan Sunmori. Bagi yang tidak bisa mengikuti kegiatan di hari Minggu, tak usah khawatir karena Anda dapat mengikuti Satmori yang dilakukan setiap Sabtu.

5. Rolling

Istilah ini digunakan pada kegiatan berkeliling mengunjungi komunitas lain di wilayah yang sama. Rolling sendiri dilakukan sebagai ajang bersilaturahmi dengan klub lain.

6. Kopdar

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini