Gak Selalu Negatif Kok! Ini Dia Kegiatan Positif dan Seru Anak Motor

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 15:20 WIB
Berkendara dengan motor memang mengasyikkan sebab waktu tempuh perjalanan akan lebih cepat dibandingkan naik mobil. Pengendara motor kian bertambah banyak tiap tahunnya dengan diiringi pula terbentuknya komunitas pecinta motor

Berkendara dengan motor memang mengasyikkan sebab waktu tempuh perjalanan akan lebih cepat dibandingkan naik mobil. Pengendara motor kian bertambah banyak tiap tahunnya dengan diiringi pula terbentuknya komunitas pecinta motor

LABVIRAL.COM, Berkendara dengan motor memang mengasyikkan sebab waktu tempuh perjalanan akan lebih cepat dibandingkan naik mobil. Pengendara motor kian bertambah banyak tiap tahunnya dengan diiringi pula terbentuknya komunitas pecinta motor.

Terbentuknya komunitas motor ini menjadikan wadah bagi mereka yang punya ketertarikan sama terhadap motor serta menambah wawasan mengenai dunia otomotif.

Anak-anak komunitas sering kali mendapatkan image negatif berkaitan dengan kegiatan anak motor yang dikenal penuh kekerasan, tetapi tidak semua begitu. Tak semua kegiatan yang dilakukan komunitas selalu negatif, banyak kegiatan positif nan seru yang bisa dilakukan.

1. Touring

Tentu saja, hal yang sudah pasti dilakukan para anggota adalah touring bersama menjelajahi berbagai kota hingga melintasi pulau selama beberapa hari. Touring ini biasa dilakukan dalam merayakan hari besar komunitas. Touring juga sering dilakukan bersama dengan grup/komunitas lainnya yang akan membuat perjalanan makin seru.

2. Kegiatan Sosial

Kegiatan sosial seperti menyantuni anak panti asuhan, memberikan sembako kepada warga, membantu saat ada bencana juga dapat dilakukan komunitas anak motor. Melakukan kegiatan bansos ini merupakan hal baik yang akan memberi manfaat bagi sekitar.

3. Penyuluhan Safety Riding

Penyuluhan mengenai berkendaraan dengan aman bisa dilakukan agar para anggota paham bahwa berkendara itu harus mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kegiatan ini bisa juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk penjelasan mengenai berkendara sesuai dengan peraturan lalu lintas.

4. Kopdar

Kopi darat adalah kegiatan yang umum dalam komunitas. Biasa dilakukan seminggu sekali, kegiatannya berupa sharing seputar motor dan bertujuan silaturahmi antar anggota.

Manfaat yang Didapatkan dari Kegiatan Komunitas Motor

Kegiatan dengan nilai positif dan seru ini akan memberikan beberapa manfaat yang tentu Anda rasakan sesudahnya.

1. Menambah Relasi

Komunitas motor biasa diikuti mulai dari puluhan, ratusan bahkan bisa ribuan orang yang bergabung dari berbagai wilayah di dalamnya. Banyaknya anggota komunitas ini menjadikan wadah bagi Anda untuk menambah relasi yang dapat bermanfaat di kemudian hari.

2. Meningkatkan Solidaritas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini