5 Komunitas Mobil Terpopuler di Indonesia, Dari Avanza, Jeep, Hingga Lamborghini

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 15:35 WIB
Memiliki mobil tertentu membuat anda dapat bergabung menjadi anggota komunitas mobil, dan ada beberapa komunitas mobil yang masih aktif hingga saat ini

Memiliki mobil tertentu membuat anda dapat bergabung menjadi anggota komunitas mobil, dan ada beberapa komunitas mobil yang masih aktif hingga saat ini

LABVIRAL.COM, Saat ini ada berbagai jenis komunitas mobil yang tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas-komunitas ini dibangun atas dasar kesukaan pada salah satu jenis mobil, hingga terjalin ikatan yang solid karenanya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas-komunitas ini tidak hanya sekedar jalan-jalan atau diskusi soal mobil. Bakti sosial, santunan, serta peduli lingkungan pun kerap dilakukan dalam rangka memberi manfaat bagi sekitar.

Tertarik untuk mengikutinya? Berikut beberapa komunitas mobil di Indonesia yang masih eksis hingga saat ini.

1. TACI (Toyota Avanza Club Indonesia)

Sebagai salah satu merk mobil paling laris di Indonesia, sudah sewajarnya bila Toyota Avanza memiliki komunitasnya sendiri.

Berdiri pada tahun 2013, logo komunitas mobil ini berbentuk kendaraan Avanza bertuliskan TACI yang menghadap ke arah kanan. Siapapun yang memiliki mobil Avanza dapat mendaftar menjadi anggota, tanpa adanya batasan umur. Melansir situs resminya, kegiatan yang dilakukan komunitas ini antara lain konvoi, coaching clinic berkendara, hingga peduli bencana alam.

2. AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia)

Bila anda memiliki Daihatsu Xenia yang merupakan sister car Avanza, anda dapat bergabung dengan AXCI. Jumlah anggota komunitas ini mencapai ratusan ribu orang dan tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia. Kegiatan yang dilakukan AXCI antara lain touring dan peduli sosial.

3. MBCC (Mercedez Benz Car Community)

Komunitas mobil di Indonesia yang berikutnya berasal dari kalangan mobil mewah, yaitu Mercedez Benz. Di Indonesia, pemilik kendaraan mewah yang satu ini tidaklah terlalu banyak, sehingga jumlah anggota MBCC juga relatif kecil. Kendati demikian, sedikitnya anggota justru membuat komunitas ini kian solid.

Lewat akun instagramnya, MBCC telah mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilakukan, mulai dari sharing ilmu soal mercedez benz, acara ramah tamah, hingga berbagi bersama yatim dan dhuafa.

4. JAJ (Jakarta American Jeep)

JAJ tergolong sebagai salah satu komunitas mobil tua yang ada di Indonesia. Sebab, hanya pemilik kendaraan jenis American Jeep, MB Willys, GPW Ford, Kaiser, serta AMC yang dapat diterima sebagai anggota.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini