8 Rekomendasi Makanan dan Minuman Sehat untuk Buka Puasa, Pecinta Gorengan Minggir!

Tim Redaksi Labviral
Jumat 07 April 2023, 13:48 WIB
8 Rekomendasi Makanan dan Minuman Sehat untuk Buka Puasa, Pecinta Gorengan Minggir! (Freepik.com)

8 Rekomendasi Makanan dan Minuman Sehat untuk Buka Puasa, Pecinta Gorengan Minggir! (Freepik.com)

LABVIRAL.COM, Rekomendasi makanan dan minuman sehat untuk buka puasa pasti kamu butuhkan, karena saat buka puasa, orang tak jarang 'kalap' dengan berbagai makanan enak yang dijual oleh para penjual takjil. Namun tahukah kamu bahwa tidak semua menu takjil itu sehat.

Ada baiknya kamu memilah makanan dan minuman untuk buka puasa demi kesehatan sebagaimana rekomendasi makanan dan minuman sehat untuk buka puasa ini. Misalnya minum segelas air putih saat berbuka puasa, lebih dianjurkan dari pada mengonsumi minuman dingin atau manis. 

Nah, agar kamu tidak bingung? Berikut 8 rekomendasi makanan dan minuman sehat untuk buka puasa dari Labviral.com:

1. Kurma

Alih-alih buka puasa dengan es buah atau sejenisnya, lebih baik kamu mengonsumsi kurma saat buka puasa. Selain sunah, kurma juga memiliki sumber gula alami yang mampu menyeimbangkan gula darah rendah setelah puasa seharian. Mengkonsumsi dua butir kurma setiap buka sebelum makan berat dapat meningkatkan gula darah kamu lebih optimal.

Baca Juga: Resep Es Timun Jeruk Nipis, Minuman Takjil Buka Puasa yang Segar

2. Semangkuk sop

Sup bisa menjadi pilihan tepat dan praktis untuk menu buka puasa. Kandungan sayur dan kaldu dalam semangkuk sup, kaya akan vitamin serta mineral untuk membantu tubuh terhidrasi kembali.

3.  Protein tanpa lemak

Saat buka puasa, kamu bisa memilih menu dengan kandungan protein tanpa lemak. Bahan makanan mengandung protein tanpa lemak antara lain ikan-ikanan, ayam tanpa kulit, daging kalkun, susu rendah lemak, polong-polongan, buncis dan kacang-kacangan.

Baca Juga: 4 Sunnah Berbuka Puasa yang Bisa Menambah Pahala Selama Ramadan

4. Smoothies

Smoothies memiliki kandungan serat rendah sehingga mudah dicerna tubuh. Daripada es teh atau es manis kekinian lainnya, coba masukkan smoothies menjadi menu minuman wajib saat buka puasa. Agar lebih sehat hindari menambahkan smoothies dengan gula atau pemanis buatan

5. Telur rebus

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini