Hati Susah Damai, 5 Penyebab Pasti Kamu Gak Tenang-tenang

Tim Redaksi Labviral
Jumat 07 April 2023, 15:03 WIB
Hati Susah Damai, 5 Penyebab Pasti Kamu Gak Tenang-tenang (Freepik.com)

Hati Susah Damai, 5 Penyebab Pasti Kamu Gak Tenang-tenang (Freepik.com)

LABVIRAL.COM, Hatimu susah damai? Ah, penyebabnya datang dari kamu sendiri loh! Ya, kalau ditanya apa sih definisi damai? Pasti diantara kalian memiliki pandangan damai yang berbeda-beda, misalnya berada di tempat dimana tidak ada suara, lalu tidak adanya kesulitan dan mungkin saja kita tidak perlu bekerja keras.

Atau bisa jadi damai berarti dimana hatimu tetap tenang. Apapun definisinya, yang namanya menjalani hidup kita senantiasa mendamaikan rasa damai, namun kenyataannya mengapa masih sulit sekali mendapatkan rasa damai yang diinginkan?

Nah, apabila kamu selama ini merasa sulit damai, mungkin saja penyebabnya dari pengalaman dan hal-hal yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan dirimu. Lalu apa saja penyebab-penyebab kamu susah sekali mendapatkan kedamaian dalam menjalani kehidupan?

Kali ini Labviral.com akan memberikan penyebab-penyebab apa saja yang membuat hatimu susah sekali merasakan perdamaian. Penasaran apa saja penyebab-penyebabnya, yuk simak di bawah ini:

Baca Juga: 7 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Menurut Penelitian Medis

1. Lebih kedepankan pikiran negatif

Tidak menutup kemungkinan ketika pikiran kamu selalu saja berfikir negatif maka kebahagiaan tidak akan pernah muncul di dalam hidup kita. Sebab ketika kita hanya dipenuhi oleh hal-hal buruk dan negatif saja, maka hati akan menjadi sulit sekali untuk merasa tenang.

Nah ketika segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita hanya melihat dari sudut pandang buruknya saja, maka akan semkain sulit menemukan kedamaian, oleh karena itu dalam upaya menciptakan kedamaian di dalam kehidupan kamu coba deh kamu melihatnya dari sudut pandang yang positif baik itu dari pengalaman kamu atau kejadian yang ada dalam hidup.

Baca Juga: 6 Manfaat Tidur Malam bagi Kesehatan Mental dan Fisik

2. Mementingkan validasi dari orang lain

Tidak selamanya kita meminta orang lain untuk membahagiakan kita, sebab kebahagiaan sendiri merupakan tanggung jawab pribadi masing-masing. Hati akan menjadi sulit damai apabila kita terus menerus bergantung kepada penilaian orang lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini