8 Ciri Pasangan Toxic, Amit-amit Deh!

Tim Redaksi Labviral
Jumat 07 April 2023, 16:23 WIB
8 Ciri Pasangan Toxic, Amit-amit Deh! (Freepik.com)

8 Ciri Pasangan Toxic, Amit-amit Deh! (Freepik.com)

LABVIRAL.COM, Kekerasan dalam rumah tangga, menjadi salah satu pemicu perceraian di Indonesia. Maka dari itu, kekerasan juga menjadi salah satu masalah yang wajib diputus mata rantainya. 

Menurut Data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lebih dari 10 persen kasus kekerasan yang dilaporkan pada 2022 ternyata pelakunya masih berstatus pacar.

Fakta dilapangan bahwa masih pacaran sudah berani melakukan kekerasan merupakn tanda bahwa pasangan toxic itu nyata adanya. 

Nah, kamu harus waspada jika ada 6 ciri pasangan toxic dihimpun Labviral.com, dari berbagai sumber:

Baca Juga: Sadar Gak Sih Kalau Kamu Toxic ke Diri Sendiri?

1. Posesif

Contoh pasangan posesif ialah membatasi siapa saja yang boleh menjadi temanmu. Bahkan tak segan memblokir daftar teman yang ada di handphone maupun media sosial kamu. Meski terlihat sepele namun tindakan ini bisa memicu tindakan posesif lainnya yang lebih ekstrem.

2. Kerap melanggar privasi

Meski kamu pacaran, namun tetap harus memiliki privasi. Sudah red flag, jika pasanganmu melanggar privasi kamu. Misalnya dia harus tahu aktivitasmu di media sosial. Duh, mending mundur deh.

Baca Juga: Terjebak Toxic Relationship? Lirik Lagu Mahen – Datang Untuk Pergi Ini Cocok Banget Untukmu

3. Suka mengatur atau mengontrol

Tanda pasangan toxic selanjutnya ialah suka mengontrol atau mengatur segala tindak tanduk kamu. Misalnya setiap menit selalu bertanya kegiatan, dengan siapa hingga hal-hal mendetail yang diluar nalar lainnya.

4. Mengancam

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini