Mancung Instan, Pilih Filler Hidung atau Tarik Benang?

Tim Redaksi Labviral
Selasa 18 April 2023, 23:01 WIB
Mancung Instan, Pilih Filler Hidung atau Tarik Benang? (fFOTO: Freepik.com/valuavitaly)

Mancung Instan, Pilih Filler Hidung atau Tarik Benang? (fFOTO: Freepik.com/valuavitaly)

LABVIRAL.COM - Bentuk hidung yang mancung dianggap mempu memengaruhi penampilan seseorang. Tak jarang juga, wanita rela mengeluarkan banyak biaya hanya untuk merubah bentuk hidungnya. Dalam dunia kecantikan yang semakin canggih, mengubah bentuk hidung ada dua opsi prosedur tanpa operasi, yaitu tarik benang hidung dan filler hidung.

Setiap orang memiliki bentuk hidung yang berbeda-beda. Selain karena faktor genetik, bentuk hidung juga bisa mengalami perubahan akibat adanya cedera atau benturan yang cukup keras pada bagian hidung. Kamu bisa memilih menggunakan filler hidung untuk membuat bentuk hidung menjadi lebih baik atau kembali normal.

Baca Juga: Intip Biaya Filler Hidung! Kekeyi Sudah Pakai, Masa Kamu Nggak?

Tindakan ini bukanlah tindakan bedah, sehingga bisa dilakukan dengan lebih murah dibandingkan dengan tindakan operasi hidung. Tak hanya dapat mengubah bentuk hidung, filler pada hidung juga bermanfaat mengangkat nostril dan ujung hidung menjadi lebih tinggi dan mengeceilkan lubang hidung. Sebelum melakukan tindakan, biasa dokter akan menganalisa terlebih dahulu anatomi bentuk wajah.

Baca Juga: Memang Lebih Cepat Mancung, Tapi Efek Samping Filler Hidung Jangan Sampai Kamu Sesali

Sedangkan untuk prosedur tarik benang, dokter akan menempatkan benang halus yang dapat diserap tubuh pada sepanjang batang hidung. Hal itu tentu berguna untuk mengangkat batang hidung agar bentuk hidung mengalami perubahan. Lalu, jika hasil kerjanya sama, manakah yang lebih baik?

Sebelum melakukan salah satu perawatan tersebut, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Tidak ada salahnya berdiskusi untuk menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan kebutuhanmu.  Kedua perawatan tersebut baik untuk dilakukan, asal tindakannya dilakukan oleh dokter spesialis sehingga kamu bisa terhindar dari berbagai efek samping yang membahayakan.

Baca Juga: Lagi Tren, Filler Dagu Makin Disukai Setelah Filler Hidung dan Bibir

Karena secara medis filler hidung atau tarik benang hidung dapat menyebabkan hidung menjadi bengkak atau tidak nyaman setelah tindakan. Namun, efek ini akan membaik dalam waktu beberapa hari. Apabila tidak membaik, sebaiknya kamu langsung hubungi dokter yang membantumu melakukan prosedur tersebut.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini