Kapan Waktu yang Tepat Memegang Anak Kucing ? Begini Penjelasannya

Ananta
Minggu 30 April 2023, 17:49 WIB
Kapan Waktu yang Tepat Memegang Anak Kucing ? Begini Penjelasannya  (Sumber : Freepik.com)

Kapan Waktu yang Tepat Memegang Anak Kucing ? Begini Penjelasannya (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia. Selain lucu dan menggemaskan, kucing juga dapat menjadi teman setia bagi pemiliknya.

Namun, ketika memelihara anak kucing yang baru lahir, penting bagi pemilik untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memegang mereka.

Dilansir dari American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA), sebaiknya tunggu hingga anak kucing berusia minimal dua minggu sebelum memegang mereka.

Baca Juga: 10 Nama yang Cocok Untuk Kucing Kesayangan Kamu

Pada usia dua minggu, anak kucing mulai bisa bergerak dan berkembang lebih baik, sehingga mereka lebih kuat dan mampu menangani stres yang ditimbulkan oleh pemegangan.

Namun, pemilik harus tetap berhati-hati ketika memegang anak kucing yang berusia dua minggu. Pastikan tangan Anda bersih dan kering, dan jangan pernah memegang anak kucing dengan cara yang kasar atau mengganggu posisi mereka yang nyaman.

Pada usia empat minggu, anak kucing sudah mulai terbiasa dengan manusia dan lingkungan di sekitarnya. Anda bisa memegang mereka dengan lebih sering dan dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Ternyata Seperti ini Manfaat Kumis pada Kucing dan Cara Merawatnya

Namun, pastikan tidak mengganggu waktu tidur dan makan mereka.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini