Ukuran Foto Terlalu Besar? Kecilkan dengan Picresize.com

Yusuf Tirtayasa
Selasa 16 Mei 2023, 23:48 WIB
Ilustrasi edit foto (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi edit foto (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Ukuran file foto yang terlalu besar saat akan diunggah cukup membuat pusing. Apalagi, saat ini berbagai pendaftaran atau registrasi kerap dilakukan secara online dengan salah satunya mengunggah file foto.

Namun, beberapa orang masih kesulitan untuk mengunggahnya karena ukuran foto yang terlalu besar. Salah satu situs yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto yakni dengan picresize.com, berikut caranya: 

Baca Juga: Trik Mengembalikan Pesan Foto dan Video yang Terhapus di Whatsapp

- Buka browser di HP atau laptop. Kemudian, masukan alamat situs web picresize.com.

- Klik atau tekan bagian "Drag and drop a file here or click". Lalu, kamu pilih foto yang ingin diperkecil. Setelah selesai klik "Continue to edit picture".

- Di halaman selanjutnya, Anda bisa melakukan pengeditan foto, mulai dari crop, deselect, rotate, flip. Kalo mau tambahkan efek bisa pindah ke bagian "Choose Special Effect".

- Jika sudah melakukan pengeditan foto atau kamu mau langsung mengubah ukuran bisa langsung ke bagian "Resize Your Picture". Di bagian ini, kamu bisa memilih mau seberapa kecil ukuran foto mulai dari 25 persen hingga 75 persen.

- Setelah ukuran foto sesuai dengan keinginan kamu, bisa langsung disimpan. Caranya di bagian "Save As" pilih jenis file yang diinginkan, ada PNG, JPG, GIF, dan BMP. Selanjutnya, klik "I'm done, resize my picture!".***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini