Cara Menyembunyikan Postingan Facebook dari Teman

Yowan R
Kamis 18 Mei 2023, 20:28 WIB
Ilustrasi Facebook (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi Facebook (Sumber : pixabay.com)

LABVIRAL.COM - Menyembunyikan postingan di Facebook mungkin menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang tidak ingin memperlihatkan postingan dari teman-teman di Facebook yang sebagian besar tidak dikenali.

Untuk menyembunyikan postingan Facebook sendiri sebenarnya adalah hal mudah untuk dilakukan. Sebab, kamu hanya perlu beberapa langkah saja untuk bisa menyembunyikan postingan di Facebook dari teman.

Baca Juga: Kamu Belum Tahu? Ini Cara Membuat Status WhatsApp Menggunakan Voice Note

Penasaran bagaimana cara menyembunyikan postingan Facebook dari teman? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara menyembunyikan postingan di Facebook

Untuk menyembunyikan postingan di Facebook atau membatasi siapa yang bisa melihat semua postingan lama. Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari situs resmi Facebook:

  • Klik foto profil Anda di kanan atas Facebook.
  • Pilih Pengaturan & privasi, lalu klik Pengaturan.
  • Di kolom sebelah kiri, klik Privasi.
  • Di samping Batasi pemirsa untuk postingan yang Anda bagikan dengan teman dari teman atau Publik?, klik Batasi Postingan Lama.
  • Klik Batasi Postingan Lama, lalu klik Batasi Postingan Lama untuk mengonfirmasi.

Jika menggunakan batasi postingan lama, untuk mengubah pemirsa semua postingan lama bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Ketika memilih Batasi Postingan Lama, kamu akan mengubah pemirsa seluruh postingan lama menjadi Teman. Jika ingin mengubah pemirsa postingan menjadi seperti semula, kamu harus mengubah pemirsa setiap postingan satu per satu. Membatasi pemirsa postingan lama tidak bisa dibatalkan dalam satu klik.
  • Jika telah membagikan postingan lama kepada pemirsa khusus, misalnya Teman kecuali Kenalan atau Teman Dekat, pengaturan Batasi Postingan Lama tidak akan mengubah pemirsa postingan lama itu.
  • Jika menandai seseorang dalam postingan, orang itu masih akan menjadi pemirsa postingan tersebut dan orang yang disertakan dalam postingan yang mereka tandai.
  • Batasi Postingan Lama hanya mengontrol pemirsa postingan yang dibagikan. Jika kamu ditandai di postingan orang lain, mereka mengontrol pemirsa postingan mereka.
  • Jika Anda membagikan sesuatu di profil seseorang, orang tersebut mengontrol pemirsa untuk postingan tersebut.***
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini