Cara Mengaktifkan Akun Instagram yang Deactive

Yowan R
Jumat 19 Mei 2023, 16:55 WIB
Ilustrasi pengguna Instagram (Sumber : Freepik.com)

Ilustrasi pengguna Instagram (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Instagram merupakan salah satu platftorm media sosial yang sangat populer dan digunakan banyak sekali orang di dunia. Instgram digunakan sebagai media untuk menyalurkan dan membagikan foto maupun video.

Meskipun demikian, tak jarang para pengguna Instagram yang menonaktifkan akunnya baik itu  hanya sementara ataupun secara permanen dengan berbagai alasan.

Akun Instagram yang dinonaktifkan secara permanen akan menghapus seluruh data di dalam akun tersebut, mulai dari nama akun, foto, hingga video-video yang telah diunggah.

Baca Juga: Ternyata Mudah, Ini Cara Sembunyikan Jumlah Like di Instagram

Tapi, untuk akun Instagram yang hanya dinonaktifkan hanya sementara, masih bisa diaktifkan kembali. Setelah akun diaktifkan, pengguna dapat menggunakan instagram untuk berselancar kembali dan menonton konten-konten di dalamnya.

Untuk mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan sementara juga terbilang mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah saja seperti dibawah ini.

Mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan

Untuk mengaktifkan kembali akun Instagram ada bebera langkah yang cukup mudah. Akun Instagram yang akan diaktifkan ini, minimal sudah dinonaktifkan selama lebih dari 1 hari atau 24 jam. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka akun Instagram di ponsel, pc atau laptop Anda.
  2. Pada layar login, masukkan nama pengguna dan kata sandi akun yang ingin Anda aktifkan kembali dan ketuk Login.
  3. Maka otomatis akun Instagram Anda telah aktif kembali normal.

Baca Juga: Cara Menyimpan Foto Instagram di Galeri

Nah itulah tadi bagaiman cara mengaktifkan akun Instagram yang sebelumnya telah dinonaktifkan. Perlu diingat, akun Instagram yang bisa diaktifkan kembali hanyalah akun Instagram yang dinonaktifkan sementara saja.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini