Trik Mengubah OS Chrome ke Windows di Chromebook (Bagian 2)

Yusuf Tirtayasa
Senin 22 Mei 2023, 20:51 WIB
Ilustrasi chromebook (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi chromebook (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Langkah keempat, buat drive instalasi Windows. Pada langkah ini, Anda harus membuat media pemasangan Windows terlebih dahulu. Namun, Anda tidak dapat melakukannya menggunakan metode resmi Microsoft. 

Sebagai gantinya, anda harus menggunakan aplikasi Rufus untuk "burning" file ISO ke USB. Pada tahap ini, langkah di atas dilakukan pada PC Windows Anda.

Unduh ISO Windows 10 dari Microsoft . Klik "Unduh alat sekarang", pilih "Buat media instalasi untuk PC lain", dan perintahkan untuk mengunduh file ISO untuk Anda. Windows 8.1 dan 7 mungkin tidak bekerja dengan Chromebook dan drivernya.

Anda juga perlu mengunduh dan menjalankan Rufus utilitas, yang akan Anda gunakan untuk membuat drive USB pemasang Windows.

Colokkan drive USB ke PC. Anda akan menggunakan drive USB ini untuk penginstal Windows, dan semua file di dalamnya akan dihapus.

Jalankan Rufus, pilih drive USB Anda, dan pilih "Skema partisi GPT untuk "UEFI" dan "NTFS". Klik tombol di sebelah kanan "Create a bootable disk using" dan pilih gambar ISO Windows 10 yang Anda unduh.

Periksa kembali apakah Rufus benar-benar mengatakan "GPT partition scheme for UEFI" sebelum Anda melanjutkan. Ini dapat secara otomatis berubah ke pengaturan default ketika Anda memilih file ISO. Sl.

Setelah Anda memeriksa ulang bahwa semua pengaturan sudah benar, klik tombol "Start" untuk membuat drive USB penginstal Windows.

Langkah kelima, instal Windows. Anda sekarang siap memasang Windows di Chromebook. Colokkan drive USB ke Chromebook dan nyalakan Chromebook Anda. Ini harus secara otomatis boot dari drive USB, menunjukkan kepada Anda penginstal Windows. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini