Akses Windows Lewat Smartphone? Begini Caranya

Yusuf Tirtayasa
Rabu 24 Mei 2023, 21:00 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Apakah Anda ingin menggunakan sistem operasi Windows di smartphone Anda? Tentu hal ini menjadi hal yang menyenangkan bagi Anda para pecinta gadget.

Microsoft telah mewujudkan impian tersebut lewat Windows 365. Ini merupakan layanan cloud dari Microsoft yang menawarkan cara mudah menggunakan Windows lewat berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet/iPad, macOS hingga Linux.

Mengutip dari situs resmi Microsoft, seperti halnya Office 365 yang menyediakan layanan word, excel dan powerpoint, Anda bisa mengakses Windows 365 dengan mudah lewat browser pada perangkat yang Anda miliki.

Sehingga, Windows 365 memberikan Anda pengalaman baru mengakses Windows 10 atau 11 cukup dengan browser. Jadi, sekarang Anda dapat mengakses Windows dan Office hanya menggunakan smartphone.

Windows 365 mengamankan dan menyimpan informasi di cloud, bukan di perangkat, memberikan pengalaman yang aman dan produktif. Hal ini sangat sangat membantu bagi pekerja di kantor hingga pengembang piranti lunak dan desainer industri. 

Windows 365 juga menciptakan kategori komputasi personal hybrid baru bernama PC Cloud, yang menggunakan kekuatan cloud dan kemampuan perangkat untuk memberikan pengalaman Windows secara utuh dan terpersonalisasi.

"Dengan Windows 365, kami menciptakan kategori baru: PC Cloud", ujar Satya Nadella, Chairman dan CEO Microsoft.

Baca Juga: Cara Membuat Sticky Notes di Desktop atau Layar Laptop Windows agar Terus Kelihatan

Dia menjelaskan, sama seperti aplikasi yang dibawa ke cloud dengan SaaS, Microsoft sekarang membawa sistem operasi ke cloud. Menurutnya, ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dan cara yang aman kepada organisasi untuk memberdayakan tenaga kerja mereka agar lebih produktif dan terhubung, di mana pun lokasinya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini