Perbedaan WhatsApp Resmi dan WA GB Serta Risiko Menggunakannya

Yowan R
Kamis 25 Mei 2023, 20:52 WIB
Ilustrasi WhatsApp resmi dan WA GB dalam satu HP (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi WhatsApp resmi dan WA GB dalam satu HP (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp GB atau WA GB merupakan salah satu aplikasi chatting yang dikeluarkan oleh pihak ketiga dan tidak dapat digunakan pada semua smartphone dan platform.

WA GB sendiri, dari segi fungsi dan fiturnya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp resmi yang dikeluarkan oleh Meta. Hanya saja, WA GB ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki pada WhatsApp resmi.

Jadi, tak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan WA GB dari pada menggunakan WhatsApp resminya. Tapi, sebelum menggunakan WA GB ini, pengguna perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Sebab, WA GB ini bukan aplikasi kloning, melainkan aplikasi WhatsApp yang sudah dikembangkan oleh pihak ketiga.

Agar lebih paham dengan perbedaan antara WhatsApp resmi dengan WA GB serta risiko penggunaan WA GB, kamu bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Perbedaan WhatsApp resmi dan WA GB

WhatsApp resmi bisa digunakan pada semua smartphone, baik itu Android ataupun iPhone. Sedangkan untuk WA GB hanya bisa digunakan pada Android dan tidak tersedia di toko aplikasi resmi Play Store.

Dari segi keamanan, WA GB tidak terjamin. Sebab, lebih berisiko tinggi terserang malware dan spyware. Sedangkan untuk WhatsApp resmi, lebih terjamin keamanannya karena terjamin dari perusahaan yang membuatnya yaitu Meta.

Perbedaan yang paling mencolok antara WhatsApp resmi dan WA GB terlihat dari fitur yang dimilikinya. Fitur yang dimiliki WA GB jauh lebih bervariasi daripada WhatsApp resmi. Fitur yang ditawarkan pada WA GB ini mulai dari mengubah tema, menghilangkan status sedang mengetik, menghilangkan centang dua, membaca pesan yang sudah dihapus, mengunduh status pengguna lain, hingga mengganti gaya teks pesan.

Risiko penggunaan WA GB

Meskipun WA GB ini memiliki keunggulan dari fitur yang diberikan. Namun penggunaan WA GB ini memiliki risiko penggunaan yang cukup tinggi. Salah satunya adalah mudah terserang malware dan spyware.

Hal ini seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, karena WhatsApp GB merupakan aplikasi tidak resmi sehingga risiko disusupi malware akan tinggi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini