Cara Membuat Website Sendiri Secara Gratis untuk Pemula

Yowan R
Jumat 26 Mei 2023, 18:41 WIB
Ilustrasi pembuatan website dan blog (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi pembuatan website dan blog (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Peran website di era yang serba digital ini menjadi sangat penting untuk sebagian orang. Terutama, bagi mereka yang memiliki bisnis dengan pemasaran via online.

Pemasaran secara online menggunakan website ini tentu akan sangat membantu penjualan barang dagangan. Selain itu, website juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari internet.

Karena itu, saat ini banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara membuat website secara gratis di internet. Jika kamu salah satu orang yang mencari cara bagaimana membuat website gratis, ikuti artikel dari Labviral.com berikut ini.

Cara membuat website gratis

1. Tentukan Jenis Website yang Ingin Dibuat

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membuat website atau website development secara gratis adalah menentukan jenis website yang ingin dibuat.

Dengan begitu, kamu dapat menghemat waktu dalam mengatur prioritas dalam proses pembuatan website. Contohnya jika kamu ingin membuat website untuk berjualan pakaian, kamu bisa fokus pada desain halaman website agar menarik.

Beda halnya jika kamu ingin membuat website seperti blog pribadi. Kamu tidak perlu terlalu memikirkan desain dan tampilan halaman. Cukup dengan penulisan yang menarik dan informatif.

Berikut beberapa jenis website yang paling umum digunakan:

Website personal

Website personal atau website pribadi pada umumnya berisi informasi atau opini mengenai topik sehari-hari. Musisi, artis, dan public figure lainnya seringkali memiliki website personal sendiri.

Website toko online

Jenis website toko online ini dibuat dengan tujuan untuk berjualan secara online. Produk yang dijual dapat berbentuk barang fisik, digital, atau jasa.

Blog

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini